Sukses


Liga Spanyol: Barcelona Sodorkan Kontrak Baru kepada Ansu Fati, Antisipasi Serobotan Klub Rival

Bola.com, Barcelona - Barcelona benar-benar memagari Ansu Fati dari incaran klub-klub rival. Klub berjuluk Blaugrana tersebut dikabarkan telah memulai negosiasi perpanjangan kontrak pemain potensial berusia 18 tahun itu. 

Meskipun masih sangat muda, Ansu Fati telah menunjukkan potensi dan pengaruhnya di skuad Barcelona. Dia bahkan digadang-gadang menjadi calon penerus Lionel Messi yang usianya sudah tidak muda lagi. 

Fati telah menjadi pemain kunci di tim besutan Ronald Koeman. Potensi yang dimiliknya sangat sulit disaingi pemain-pemain lain yang berusia di bawah 20 tahun. 

Menurut Marca, Sabtu (14/11/2020), pembicaraan kontrak baru antara Barcelona dan Fati sudah dimulai sejak beberapa pekan lalu. Namun, kesepakatan yang tercapai dalam negosiasi tersebut tidak bisa langsung diterapkan. 

Barcelona dan Ansu Fati harus menunggu pemilihan presiden dan dewan klub pada 24 Januari 2021. Mereka lah yang akan mengambil keputusan final terkait kontrak baru sang pemain. 

Marca menyebut mulai September klausul pelepasan Ansu Fati yang naik menjadi 400 juta euro mulai berlaku. Tetapi, tetap saja kontraknya habis pada musim panas 2022. Itulah sebabnya, Barca buru-buru memulai pembicaraan kontrak baru dengan Fati. 

 

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 2 halaman

Kenaikan Gaji

Saat ini, gaji Ansu Fati disebut-sebut masih jauh dibandingkan rekan-rekan setimnya. Nomimal gajinya tidak sesuai dengan peran dan pengaruh besarnya di tim. 

Dalam negosiasi kesepakatan baru, Fati disebut-sebut meminta gaji yang sesuai dengan kemampuan dan potensinya. Barcelona sadar harus menaikkan gaji sang pemain meskipun klub sedang kesulitan masalah finansial akibat pandemi virus corona.

Klub-klub lain siap mengambil keuntungan jika Fati tidak puas dengan tawaran dari Barcelona. Bahkan, ada klub yang dikabarkan bersedia membayar 150 juta pounds untuk mendapatkan Fati pada musim panas lalu, dengan tawaran gaji senilai 10 juta euro per tahun. 

Pembicaraan antara Fati dan Barcelona berada di jalur yang benar, tetapi belum mencapai kesepakatan. Barcelona bernegosiasi dengan menyadari Fati bukan hanya salah satu pemain terbaik mereka saat ini, tetapi memiliki potensi untuk menggantikan Lionel Messi sebagai bintang di klub. 

Sumber: Marca 

Video Populer

Foto Populer