Sukses


Liga Spanyol: Pandangan Luka Modric tentang Situasi Real Madrid Saat Ini

Bola.com, Jakarta - Real Madrid mendapatkan langkah yang tidak mulus saat mengawali musim 2020/2021. Beberapa kali Los Blancos harus tersandung, baik di kompetisi domestik maupun Eropa. Namun, tak jarang pula mereka bermain baik.

Real Madrid saat ini berada di peringkat keempat dalam klasemen sementara La Liga Spanyol. Mereka mengoleksi 17 poin dari sembilan pertandingan yang sudah dimainkan. Torehan poin itu memperlihatkan Real Madrid bisa bermain baik, tapi juga tersandung ketika harus menghadapi tim-tim yang lebih lemah.

Sementara di Liga Champions, kondisi Real Madrid lebih buruk. Los Blancos kalah dari Shakhtar Donetsk pada matchday pertama dan dilanjutkan dengan bermain imbang dengan Borussia Monchengladbach pada matchday kedua.

Kini Real Madrid berada di peringkat ketiga klasemen sementara Grup B Liga Champions dan akan menghadapi Inter Milan dalam laga krusial matchday keempat pada Kamis (26/11/2020) dini hari WIB.

Inkonsistensi yang dialami Real Madrid pun diakui oleh seorang pemainnya, Luka Modric. Namun, keyakinan tetap dimiliki oleh pemain asal Kroasia itu.

 

Video

2 dari 3 halaman

Kurang Optimal, tapi Optimistis Berkembang

Luka Modric mengakui Real Madrid memang belum mencapai level terbaiknya pada musim ini. Sejumlah masalah hadir bersamaan dan butuh waktu untuk menyelesaikan semua kendala tersebut.

Satu hal yang pasti adalah masalah cedera. Real Madrid dipastikan tidak diperkuat Sergio Ramos dan Karim Benzema saat menghadapi Inter Milan.

"Kami sedikit kekurangan beberapa hal. Pertama, sangat penting tidak memiliki pemain yang cedera," ujar Luka Modric kepada Football Italia.

"Benar bahwa kami kurang konsentrasi, tapi kami pun telah memperlihatkan beberapa hal yang baik."

"Terkadang sulit bagi kami bermain tanpa penggemar, tapi saya pikir kami akan berkembang dan menjalani musim dengan baik," lanjutnya.

 

3 dari 3 halaman

Sulit Konsisten

Berikutnya, masalah jadwal pertandingan yang terlalu padat pun merepotkan bagi pemain. Sekarang pemain diperas bermain tiga hari sekali di beberapa kompetisi berbeda, tentu para profesional pun kelelahan.

"Benar bahwa ada terlalu banyak pertandingan. Setiap tiga hari ada pertandingan, entah dengan tim nasional, di Eropa, dan di La Liga," ujar Modric.

"Kami tengah menjalani masa-masa yang sangat rumit dan nahasnya tidak ada yang mempertanyakan kesehatan para pemain."

"Ada terlalu banyak pemain cedera. Seharusnya tidak ada kompetisi baru lagi, sebab bakal ada lebih banyak cedera dan saya tidak tahu siapa yang akan bermain," tandas gelandang Real Madrid itu.

Sumber: Football Italia

Disadur dari: Bola.net (Richard Andreas, published 25/11/2020)

Video Populer

Foto Populer