Sukses


Kalah dari Alaves, Zinedine Zidane Minta Real Madrid Fokus di Liga Champions

Bola.com, Jakarta - Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, meminta anak asuhnya untuk fokus pada laga melawan Shakhtar Donetsk di Liga Champions usai Eden Hazard dkk. dibungkam Alaves 1-2 dalam lanjutan La Liga Spanyol 2020/2021.

Ya, hasil buruk ini menampar skuad Madrid. Padahal baru beberapa hari lalu mereka bermain apik dan menang atas Inter Milan (2-0) di San Siro, tapi sekarang tampil buruk lagi.

Inilah masalah utama Madrid musim ini. Mereka tidak bisa tampil konsisten, bahkan terlalu sering menelan hasil buruk pada laga yang seharusnya mudah.

Kali ini Madrid tertinggal 0-2 terlebih dahulu, mencetak satu gol balasan di menit ke-86, tapi gagal memburu gol kedua untuk menyamakan kedudukan.

Biasanya Madrid jago comeback di ujung laga, sudah terjadi beberapa kali musim ini. Sayangnya kali ini mereka main terlalu buruk, tidak bisa menyamakan kedudukan. Ada masalah di lini serang yang jelas tumpul.

"Begitulah adanya hari ini. Begitulah realitanya. Begitulah jalan pertandingan ini. Kami gagal mewujudkan comeback," kata Zidane di laman resmi RealMadrid.

"Kami bermain sedikit lebih baik setelah gol lawan di akhir babak pertama, tapi kami gagal menuntaskan peluang-peluang kami di babak kedua."

"Real Madrid harus melupakan malam ini, beranjak, dan fokus pada laga Selasa nanti [Rabu dini hari WIB]."

 

Video

2 dari 2 halaman

Alihkan Fokus

Ya, benar kata Zidane. Madrid akan menghadapi Shakhtar Donestk pada duel matchday 5 Grup B Liga Champions 2020/21. Kemenangan harga mati, Madrid tidak boleh tersandung lagi untuk memastikan langkah ke 16 besar.

"Sekarang kami akan memikirkan laga Selasa nanti [vs Shakhtar]. Yang saya katakan pada para pemain tetap terjaga di antara kami," sambung Zidane.

"Saya bertanggung jawab untuk hasil ini dan tugas saya untuk menemukan solusi bersama mereka. Itulah yang akan kami lakukan."

"Kami harus mulai memperhatikan segala hal yang kami lakukan dengan baik dan mengikutinya, serta lebih konsisten pada apa yang kami lakukan di lapangan," tandasnya.

Sumber: Real Madrid

Disadur dari: Bola.net (Richard Andreas, published 29/11/2020)

Video Populer

Foto Populer