Sukses


Liga Spanyol: Sergio Busquets Ungkap Biang Keterpurukan Barcelona Musim Ini

Bola.com, Barcelona - Gelandang Barcelona, Sergio Busquets, tidak mau mencari-cari alasan setelah timnya takluk 1-2 dari tim promosi Cadiz, Minggu (6/12/2020 dini hari WIB. Menurutnya, Barca kalah karena kesalahannya sendiri. 

Hasil buruk itu membuat Busquets waswas menghitung kans Barcelona dalam pacuan juara Liga Spanyol musim ini. Menurutnya, Barca sering terpuruk pada musim ini karena terlalu banyak melakukan kesalahan individu. 

Gol dari Alvaro Gimenez dan Alvaro Negredo memastikan kemenangan pertama Cadiz atas Barcelona sejak 1991, namun. Di sisi lain, performa La Blaugrana meninggalkan lebih banyak pertanyaan seputar kinerja Ronald Koeman dan para pemainnya.

Barcelona hanya menciptakan sedikut peluang pada pertandingan malam itu. Kiper Cadiz, Jeremias Ledesma, hanya mendapat ujian pada akhir-akhir pertandingan.

Busquets  mengingatkan rekan-rekannya bahwa Barca butuh segera bangkit jika ingin kembali ke pacuan juara La Liga musim ini. 

“Ini mengkhawatirkan karena kami mengalami banyak kekalahan. Tetapi semakin banyak kami kalah, semakin kami akan menjauh dari posisi teratas,” katanya dalam wawancara setelah pertandingan dengan Marca, seperti dilansir Football Espana

"Kami bereaksi setelah kemasukan gol pertama yang cepat (menit kedelapan), tapi ketika mereka mencetak gol kedua, kami kesulitan," imbuh Busquets tentang performa Barcelona

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 2 halaman

Kesalahan Individu

Menurut Busquets, Barcelona sebenarnya memiliki peluang untuk mengendalikan pertandingan dan mencoba mencetak gol-gol lain. Namun, mereka kemudian malah melakukan kesalahan sediri dan posisi Barca makin kesulitan. 

"Kesalahan-kesalahan individu membuat kami kehilangan banyak poin pada musim ini," ujar Busquets. 

"Di Liga Champions tim ini tampak bermain berbeda. Di beberapa kekakahan, kesalahan individu yang menentukan hasil," imbuh dia. 

Barcelona kini hanya menempati peringkat ketujuh klasemen sementara  La Liga. Pasukann Ronald Koeman tertinggal enam poin di belakang Real Madrid dan terpaut 12 poin dari pemuncak klasemen, Atletico Madrid. 

Sumber: Football Espana 

Video Populer

Foto Populer