Sukses


Liga Spanyol: 6 Fakta Jelang Duel Barcelona Vs Levante, Rekor Berpihak ke Tuan Rumah

Bola.com, Jakarta - Barcelona butuh memperbaiki performa saat menjamu Levante pada pekan ke-13 La Liga 2020/2021, Senin (14/12/2020) pukul 03.00 WIB. Start Barcelona musim ini tidak terlalu mengesankan. 

Dalam 10 pertandingan pembuka La Liga, Barcelona sudah kalah empat kali, atau yang terburuk sejak musim 2000/2021. Barcelona harus menjadikan laga di Camp Nou ini sebagai ajang kebangkitan.

Barcelona selalu kalah dalam dua laga terakhirnya. Pekan lalu, Barcelona dipermalukan tuan rumah Cadiz 1-2 di La Liga. Setelah itu, di Liga Champions tengah pekan kemarin, Lionel Messi dan kawan-kawan dipecundangi sang tamu Juventus tiga gol tanpa balas.

Barcelona sejauh ini masih tertahan di papan tengah La Liga. Pasukan Ronald Koeman bahkan tertinggal 12 poin dari Atletico Madrid di posisi teratas.

Barcelona perlu segera meraih kemenangan demi kemenangan jika ingin mulai merangkak ke papan atas. Levante pun wajid dikalahkan.

Namun, mengalahkan Levante sepertinya tidak bakal menjadi pekerjaan mudah bagi Barcelona. Pasalnya, Levante sedang percaya diri setelah pekan lalu memukul Getafe 3-0 lewat gol-gol Roger Marti, Dani Gomez, dan Jorge de Frutos.

Barcelona punya rekor kandang sempurna melawan Levante di La Liga. Mampukah mereka mempertahankannya?   

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 2 halaman

Fakta-fakta

  1. Barcelona kalah dua kali dalam lima pertandingan terakhir kontra Levante di La Liga. Padahal dalam 23 duel sebelumnya versus Levante sebelum itu, Barca hanya menelan satu kekalahan (menang 18, imbang 4, kalah 1).
  2. Di kandang, Barcelona telah menjalani 14 laga melawan Levante, memenangi semuanya.
  3. Total, Barcelona mencetak 48 gol dan hanya kebobolan dalam 14 pertandingan kandang melawan Levante.
  4. Levante adalah tim terakhir yang bisa mencetak lima gol atau lebih ke gawang Barcelona pada pertandingan La Liga (5-4 pada Mei 2018).
  5. Barcelona tak terkalahkan dalam 12 pertandingan kandang terakhir La Liga melawan tim yang berbasis di wilayah Valencia, memenangi 11 di antaranya (imbang 1), sejak kalah 1-2 dari Valencia pada April 2016.
  6. Barcelona kalah empat kali dalam 10 pembuka La Liga 2020/2021, atau yang terburuk bagi mereka sejak La Liga 2000/2001. Saat itu, Barca finis di posisi keempat.

Video Populer

Foto Populer