Sukses


Lionel Messi dan Generasi Emas La Masia Tergerus Zaman, Masa Depan Barcelona Ditentukan 4 Wonderkid Ini

Bola.com, Jakarta - Perjalanan sejarah mencatat, Barcelona secara intens menghasilkan pemain muda terbaik di dunia. Entah itu mereka membelinya atau mengambilnya dari akademi.

Carles Puyol, Andres Iniesta hingga Lionel Messi adalah para pemain yang dikembangkan dari akademi La Masia. Selain itu, Barcelona juga kerap membeli pemain hebat seperti Samuel Eto'o, Ronaldinho atau Marc-Andre Ter Stegen.

Barcelona jarang mempromosikan pemain La Masia pada masa kepemimpinan Josep Maria Bartomeu. Meski begitu, mereka masih membeli beberapa pemain muda yang menjanjikan.

Frenkie de Jong, Ousmane Dembele, dan Sergino Dest bergabung dengan klub Catalan setelah tampil mengesankan bersama bekas klub mereka. De Jong dan Dest sama-sama berasal dari Ajax.

Selain mereka, ada empat pemain muda lainnya yang penampilannya cukup menonjol. Mereka bisa menjadi tulang punggung Barcelona di masa mendatang.

Lantas, siapa saja keempat pemain tersebut? Berikut ini daftarnya seperti dilansir Barca Universal.

Video

2 dari 5 halaman

Oscar Mingueza

Setelah Gerard Pique mengalami cedera, Ronald Koeman memanggil Oscar Mingueza ke tim utama Barcelona. Sang bek tengah kemudian menjalani debut untuk Barca di Liga Champions saat menghadapi Dynamo Kiev.

Sejak saat itu, pemain berusia 21 tahun itu berhasil mempertahankan posisinya di tim. Migueza bermain bersama Clement Lenglet di jantung pertahanan Blaugrana.

Migueza sejauh ini sudah tampil lima kali untuk Barcelona di semua kompetisi dengan menyumbang satu assist. Jika Migueza terus bermain konsisten, akan sulit bagi Ronald Koeman untuk mencoretnya dari tim.

3 dari 5 halaman

Ronald Araujo

Ronald Araujo menjalani debut di Barcelona pada era kepemimpinan Quique Setien musim lalu. Pemain asal Uruguay itu ternyata masih masuk dalam rencana Ronald Koeman pada musim ini.

Araujo sempat menepi sejenak pada awal musim ini karena cedera. Namun, kondisinya sekarang sudah pulih dan ikut tampil dalam pertandingan melawan Levante pada ajang La Liga.

Pemain berusia 21 tahun itu sudah tampil enam kali di semua kompetsii musim ini. Araujo sekarang masih akan menjadi pelapis di lini belakang tetapi berubah menjadi starter jika terus bermain konsisten.

4 dari 5 halaman

Pedri

Pedri merupakan salah satu rekrutan Barcelona pada musim panas ini. Sang gelandang ditebus dari Las Palmas seharga 5 juta euro.

Pedri membuat debutnya di Barcelona pada usia 17 tahun dalam pertandingan melawan Villarreal di La Liga. Sejauh ini pemain kelahiran 25 November 2002 itu telah tampil 16 kali di semua kompetisi.

Bintang muda ini termasuk pemain serbabisa karena bisa dimainkan sebagai gelandang serang, sayap kiri atau double pivot. Setelah tampil reguler di Camp Nou, Pedri akan menjadi pemain penting Barcelona di masa depan.

5 dari 5 halaman

Ansu Fati

Ansu Fati adalah pemain muda paling berbakat yang muncul dari La Masia dalam sepuluh tahun terakhir. Pemain berusia 18 tahun ini adalah pemecah rekor dan dianggap sebagai kandidat kuat untuk memenangkan Ballon d'Or di masa depan.

Fati menjalani debut bersama tim senior Barcelona di bawah asuhan pelatih Ernesto Valverde. Sejak saat itu, penyerang berusia 18 tahun itu terus tampil mengesankan untuk Blaugrana.

Fati sudah mencetak 13 gol dan lima assist dari 43 laga bersama Barca di seluruh kompetisi. Performa dan talentanya membuat Fati bakal menjadi tulang punggung Barcelona dan timnas Spanyol di masa mendatang.

Sumber asli: Barca Universal

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta, Published 15/12/2020)

Video Populer

Foto Populer