Sukses


Superstar: Karim Benzema, Striker Gaek yang Selalu Bisa Diandalkan Real Madrid

Bola.com, Madrid - Karim Benzema tampil impresif saat Real Madrid bersua Athletic Bilbao pada laga lanjutan La Liga. Striker berusia 32 tahun tersebut berhasil mencetak dua gol dan membantu Madrid petik kemenangan kontra Bilbao.

Menjalani pertandingan di Estadio Alfredo Di Stefano, Rabu (16/12/2020) dini hari WIB, Benzema ditempatkan sebagai penyerang tunggal dalam formasi 4-2-3-1 racikan Zinedine Zidane.

Pemain asal Prancis itu pun mampu membalas kepercayaan yang diberikan kepadanya dengan penampilan gemilang. Berdasarkan statistik yang dicatat Whoscored, Karim Benzema melepaskan empat tembakan yang dua di antaranya mengarah ke gawang, akurasi umpan hingga 80 persen, dan menorehkan dua dribel sukses.

Dua peluang bagus yang didapatkan sang bomber berhasil berbuah gol, yakni pada menit ke-74 dan 90+1'. Gol Benzema pada menit ke-74 tercipta berkat umpan dari Dani Carvajal, sedangkan menit ke-90+1 berkat memanfaatkan assist dari Luka Modric.

Real Madrid akhirnya menyudahi laga dengan kemenangan 3-1. Satu gol Madrid lainnya disarangkan Toni Kroos pada menit ke-46, adapun gol tunggal Athletic Bilbao dicetak Ander Capa menit ke-52.

Berkat tambahan satu gol tersebut, Karim Benzema telah mendulang 10 gol dan tiga assist dari 16 pertandingan di seluruh ajang bersama Real Madrid pada musim ini.

 

2 dari 3 halaman

Selalu Bisa Diandalkan

Karim Benzema merupakan satu di antara pemain gaek di Real Madrid. Meski kini usianya telah menginjak 32 tahun, Benzema masih mampu menjadi andalan El Real dalam membobol gawang lawan.

Meski kerap menuai kritikan akibat mengalami paceklik gol dan juga dihantam badai cedera, Karim Benzema tetap mampu memperlihatkan kualitasnya sebagai juru gedor jempolan.

Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, pun tak segan menyebut Benzema sebagai striker Prancis terbaik sepanjang masa. "Sejauh yang saya ketahui, ya, dia (penyerang Prancis terhebat sepanjang masa)," puji Zidane.

"Dia memperlihatkannya dengan semua yang dia capai. Dia sudah lama berada di Real Madrid, dia telah memainkan lebih dari 500 pertandingan dan juga gol-golnya," lanjutnya. 

"Sungguh, trofi yang dia menangkan berbicara sendiri. Dia memperlihatkan kualitasnya, bagi saya, dia yang terbaik, tidak diragukan lagi. Banyak hal membutuhkan waktu, sekarang dia adalah pemain yang lebih lengkap, tetapi dia selalu menunjukkan jika dia bukan hanya pemain nomor 9 yang berpikir hanya tentang mencetak gol," tutur Zizou.

Sumber: Whoscored, Real Madrid

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Video Populer

Foto Populer