Sukses


Liga Spanyol: Tembus 643 Gol, Lionel Messi Dapat Ucapan Menyentuh dari Pele

Bola.com, Jakarta - Megabintang Barcelona, Lionel Messi, berhasil mencetak 643 gol sepanjang kariernya di level klub. Berkat koleksi gol tersebut, Messi menyakai rekor milik Pele.

Menjamu Valencia di Camp Nou pada laga pekan ke-14 La Liga, Sabtu (19/12/2020) malam WIB, Lionel Messi menyumbangkan satu gol pada menit ke-45+5. Bola hasil sundulan La Pulga melesat mulus masuk ke gawang Los Che.

Pada menit ke-45+4, Messi sebenarnya berpeluang mencetak gol lewat eksekusi penalti. Akan tetapi, bola hasil tendangan 12 pas kapten Timnas Argentina itu mampu digagalkan kiper.

Sayangnya, gol Lionel Messi gagal membawa Barcelona meraih kemenangan. El Barca harus puas bermain sama kuat 2-2 kontra Valencia. Satu gol Blaugrana lainnya dicetak Ronald Araujo pada menit ke-52, adapun gol Los Che disarangkan Mouctar Diakhaby (29') dan Maximiliano Gomez (69').

Meski gagal membawa Barcelona mendulang tiga poin, Lionel Messi mengukir pencapaian spesial. Messi kini sudah mendulang 643 gol dari 748 penampilan bersama Blaugrana.

Jumlah tersebut membuat Lionel Messi menyamai rekor gol milik Pele, yakni pemain yang mengoleksi gol terbanyak bersama satu klub. Sebelumnya, Pele mendulang 643 gol dari 665 pertandingan bersama Santos.

 

2 dari 3 halaman

Ucapan Selamat dari Pele

Keberhasilan Lionel Messi mengoleksi 643 gol mendapat ucapan selamat dari Pele. Legenda Timnas Brasil itu pun mengagumi perjalanan karier dan kesetiaan La Pulga bersama Barcelona.

"Saat hati mu meluap dengan cinta, sulit untuk mengubah jalan mu. Seperti kamu, saya tahu bagaimana rasanya ketika suka memakai kaos yang sama setiap hari. Seperti kamu, saya tahu tidak ada yang lebih baik dari tempat kita merasa seperti di rumah sendiri," tulis Pele di akun Instagram pribadinya.

"Selamat atas rekor bersejarah Anda, Lionel. Tetapi yang terpenting, selamat atas karier indah Anda di Barcelona. Cerita seperti kita yang mencintai satu klub begitu lama, sayangnya akan semakin langka di sepak bola. Saya sangat mengagumi Anda," tutur Pele.

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Pelé (@pele)

Sumber: ESPN

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Video Populer

Foto Populer