Sukses


Liga Spanyol: Philippe Coutinho Terancam Absen 4 Bulan, Pukulan Berat bagi Barcelona

Bola.com, Barcelona - Barcelona kembali mendapat kabar buruk. Philippe Coutinho dikabarkan terancam absen selama empat bulan setelah mengami cedera lutut saat memperkuat Barcelona melawan Eibar, Rabu (30/12/2020) dini hari WIB. 

Seperti dilansir Football Espana, cedera Philippe Coutinho terletak pada meniskus eksternal lutut kiri. Keesokan harinya, Barcelona mengonformasi pemain asal Brasil itu harus naik meja operasi untuk memulihkan cedera itu. 

Cedera Coutinho itu cukup nahas bagi sang pemain. Ia baru masuk pada babak kedua, tepatnya menit ke-66. Dia masuk menggantikan Miralem Pjanic, tapi gagal merampungkan pertandingan gara-gara cedera itu.

Akibatnya, Barca terpaksa merampungkan pertandingan dengan 10 orang, karena sudah memakai lima pergantian pemain. 

Cedera Coutinho yang diperkirakan membutuhkan masa pemulihan panjang itu menjadi pukulan berat bagi Barca. Lini serang Barca sudah kehilangan Ansu Fati akibat cedera lutut, bahkan diperkirakan baru pulih pada Maret 2021.   

Kontribusi Philippe Coutinho bagi Barcelona musim ini cukup apik. Mantan pemain Liverpool itu telah menyumbangkan tiga gol dan dua assist dalam 14 pertandingan.  

2 dari 3 halaman

Sedang Terpuruk

Tambahan cedera pemain sangat merugikan Barcelona, terutama dalam kondisi seperti saat ini. Alih-alih merangsek ke atas, Barcelona malah mencatatkan salah satu start terburuk di Liga Spanyol. 

Barcelona kembali gagal meraih poin penuh dalam lanjutan Liga Spanyol setelah diimbangi Eibar 1-1 dalam laga yang digelar di Camp Nou, Rabu (30/12/2020) dini hari WIB.

Hasil imbang itu membuat Barcelona tercecer di peringkat keenam klasemen dengan poin 25, tertinggal tujuh angka dari puncak klasemen yang dihuni Atletico Madrid.

Menukil data statistik yang dibeberkan Opta, raihan tujuh kemenangan dalam 15 laga awal rupanya menjadi catatan terburuk Barcelona dalam 17 tahun terakhir.

Sejak 2003 sampai dini hari tadi, Barcelona tak pernah mengawali musim dengan jumlah kemenangan kurang dari separuh dalam 15 laga perdana.

Sumber: Football Espana 

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

Video Populer

Foto Populer