Sukses


Liga Spanyol: Operasi Cedera Lutut Sukses, Philippe Coutinho Absen Tiga Bulan ke Depan

Bola.com, Jakarta - Gelandang Barcelona Philippe Coutinho telah menjalani operasi lutut. Meski berjalan lancar, diperkirakan ia akan absen selama tiga bulan ke depan.

Pemain Timnas Brasil berusia 28 tahun itu menjalani operasi lutut setelah mengalami cedera lutut saat membela Barcelona pada laga Liga Spanyol melawan Eibar yang berkesudahan dengan skor imbang 1-1.

Coutinho, yang menghabiskan musim lalu dengan status pinjaman di Bayern Munchen, bermain sebanyak 14 kali untuk Barcelona musim ini.

Mantan pemain Liverpool itu bergabung dengan pemain lama Barcelona yang absen Ansu Fati dan Gerard Pique, yang juga mengalami cedera lutut.

"Coutinho telah menjalani operasi yang sukses pada meniskus eksternal lutut kirinya," kata Barcelona dalam sebuah rilis resmi.

"Keputusannya adalah dia akan absen selama kurang lebih tiga bulan."

2 dari 3 halaman

Lebih Cepat dari Perkiraan Awal

Kabar ini lebih bagus ketimbang perkiraan awal. Semula, Philippe Coutinho diprediksi akan absen selama empat bulan.

Seperti dilansir Football Espana, cedera Philippe Coutinho terletak pada meniskus eksternal lutut kiri. Keesokan harinya, Barcelona mengonformasi pemain asal Brasil itu harus naik meja operasi untuk memulihkan cedera itu.

Cedera Coutinho itu cukup nahas bagi sang pemain. Ia baru masuk pada babak kedua, tepatnya menit ke-66. Dia masuk menggantikan Miralem Pjanic, tapi gagal merampungkan pertandingan gara-gara cedera itu.

Akibatnya, Barca terpaksa merampungkan pertandingan dengan 10 orang, karena sudah memakai lima pergantian pemain.

Sumber: BBC

3 dari 3 halaman

Video

Video Populer

Foto Populer