Sukses


Liga Spanyol: Lionel Messi Diklaim Ingin Tetap di Barcelona, Tapi Ada Syaratnya

Bola.com, Barcelona - Kandidat Presiden Barcelona, Joan Laporta, mengklaim Lionel Messi ingin bertahan di Camp Nou alias akan memperpanjang kontraknya. Namun, Laporta menyebut Messi mau bertahan dengan syarat khusus.  

Masa depan Lionel Messi menjadi sorotan utama di Barcelona, tepatnya sejak mengatakan ingin pergi pada musim panas tahun lalu. Meski akhirnya dia bertahan, masa depan Messi masih menjadi teka-teki. 

Pemain asal Argentina itu itu belum meneken kontrak baru di Barcelona. Padahal kontraknya di Camp Nou akan habis pada Juni 2021. Artinya, pada Januari ini dia sudah bebas membicarakan kesepakatan prakontrak dengan klub-klub lain. 

Manchester City dan PSG santer dihubungkan dengan pengoleksi enam trofi Ballon d'Or tersebut. Namun, Laporta mengklaim Messi sebenarnya ingin bertahan dan bahagia di Barcelona. 

"Messi benar-benar fokus ke Barcelona yang mengejar Atletico Madrid di liga dan laga kontra Paris Saint-Germain di Liga Champions," kata Laporta, seperti dilansir Diario Sport, yang dikutip Daily Mail, Sabtu (17/1/2021). 

"Saya tidak tahu apakah ia akan bermain pada Minggu (Barca menghadapi Athetic Bilbao di Piala Super Spanyol), tapi ia akan berada di bangku cadangan. Sangat penting Messi mendukung rekan-rekannya." 

Apa syarat Messi untuk tetap bertahan di Barcelona? 

"Saya melihatnya semakin gembira dan gembira, dan menikmati diri. Saya tahu ia ingin bertahan dan saya tahu ia akan melakukan segala daya untuk bertahan, sepanjang klub menawarkan sesuatu yang cocok untuknya," imbuh Laporta, tanpa menjelaskan dengan detail tawaran yang diinginkan Lionel Messi.  

2 dari 3 halaman

Jadi Bahan Kampanye

Masa depan Lionel Messi memang selalu menjadi bahan kampanye para kandidat Presiden Barcelona. Salah satu kandidat lainnua, Victor Font, mengklaim rencananya memulangkan Xavi bisa menjadi kunci Messi tetap bertahan di Camp Nou. 

Para kandidat seperti Joan Laporta dan Toni Freixa saling berlomba meyakinkan Messi agar tak pindah ke klub lain. Demikian juga dengan Font.

Font mengaku yakin Lionel Messi akan terus bertahan di Barcelona. Pemain 33 tahun itu sebelumnya sudah mengungkapkan sebenarnya condong ingin terus bermain untuk Blaugrana. 

"Lionel Messi telah menjelaskannya, ia idealnya ingin tinggal di sini dan menyelesaikan karier olahraganya di Barca," beber Font kepada Mundo Deportivo, Jumat (15/1/2021). 

“Sebelum musim panas, ketika ada rasa frustrasi yang hebat, ia selalu mengatakan bahwa syarat terpenting baginya adalah memiliki proyek yang menang dan kompetitif," sambung Font.

Font menjanjikan membawa pulang Xavi, yang kini menekuni karier sebagai pelatih di klub Al-Sadd.

“Kami memiliki proyek yang menang dan kompetitif, dengan orang-orang seperti Xavi. Hubungan antara Xavi dan Messi ada," seru Font.

"Saya percaya itu adalah salah satu alasan utama dan jaminan bahwa Messi akan merasa sangat nyaman dengan proyek kami dan kami akan memiliki banyak pilihan untuk melanjutkan," tuturnya.

Sumber: Diario Sport, Daily Mail 

 

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

Video Populer

Foto Populer