Sukses


5 Alasan Mengapa Barcelona Bisa Atasi Elche Meski Tanpa Kehadiran Lionel Messi

Bola.com, Jakarta - Barcelona akan menghadapi Elche dalam lanjutan kompetisi La Liga Spanyol 2020/2021. Pertandingan dijadwalkan berlangsung di Estadio Manuel Martinez Valero, Minggu (23/1), mulai pukul 22.15 WIB.

Pada pertandingan melawan Elche nanti, Barcelona tidak bisa diperkuat Lionel Messi. Ulahnya memukul pemain Athletic Bilbao pada final Piala Super Spanyol membuatnya diskors tiga laga.

Duel menghadapi Elche menjadi salah satu yang diharamkan buat Lionel Messi. Hanya saja, Barcelona diprediksi tidak akan kesulitan untuk memetik kemenangan di kandang Elche.

Di sisi lain, bermain tanpa Lionel Messi bisa jadi tantangan agar mereka terbiasa menjalani pertandingan. Sebab, ada kemungkinan Blaugrana akan ditinggal sang megabintang per musim depan.

Ada sejumlah alasan mengapa Barcelona akan baik-baik saja meski akan bermain tanpa Lionel Messi kala menghadapi Elche pada lanjutan La Liga Spanyol 2020/2021.

2 dari 7 halaman

Rekor Pertemuan

Barcelona tidak punya cacat dalam lima pertemuan terakhir melawan Elche, baik di kandang maupun tandang. Dalam lima pertandingan tersebut, El Barca juga clean sheet.

Lima pertemuan terakhir melawan Elche, Barcelona menang 3-0, 5-0, 4-0, 6-0, dan 1-0. Lima pertandingan itu berlangsung dua kali di La Liga, dua kali di Copa del Rey, dan satu kali di Trofeo Joan Gamper.

Oleh sebab itu pada pertandingan nanti, Barcelona tidak akan menemui kesulitan. Tiga poin bakal mulus dibawa pulang tim asuhan Ronald Koeman tersebut.

3 dari 7 halaman

Unggul Materi Pemain

Dilihat dari segi manapun, materi pemain Barcelona masih lebih bagus dibandingkan Elche. Bahkan meski tanpa Lionel Messi, kemampuan skuad El Barca tetap lebih baik.

Hal itu menjadi modal tersendiri bagi Barcelona untuk menjalani pertandingan di kandang Elche. Pengalaman dan kemampuan individu para pemain masih tetap diunggulkan.

Namun, Barcelona tetap harus ingat bahwa bola itu bundar. Semua kemungkinan bisa terjadi, sehingga tidak boleh sampai lengah.

4 dari 7 halaman

Tren Positif

Sejak 14 Desember 2020, Barcelona belum terkalahkan di La Liga. Mereka malah dominan menang, baik laga kandang maupun tandang.

Dalam tujuh pertandingan sejak 14 Desember lalu, Barcelona hanya dua kali seri. Saat ditahan Valencia dan Eibar.

Sisanya, Barcelona berhasil memetik kemenangan. Oleh sebab itu meski tanpa Messi di kandang Elche, bukanlah masalah karena tren El Barca sedang positif.

5 dari 7 halaman

Percaya Diri

Tren positif yang didapat skuad Barcelona itu berimbas kepada kepercayaan diri para pemain. Jika sudah pede, maka permainan di lapangan menjadi bagus.

Imbasnya, Barcelona bakal nyaman bermain dan mudah meraih kemenangan sekalipun tanpa Lionel Messi. Terlebih, lawan yang dihadapi sedang ada di zona merah.

Kepercayaan diri Barcelona ini juga berguna untuk mengejar kemenangan dengan margin gol banyak. Sebab, produktivitas gol bisa berguna di akhir musim jika terjadi poin yang sama dalam penentuan peringkat.

6 dari 7 halaman

Tuan Rumah Tegang

Tidak bisa dibantah jika barisan pemain Elche sedang tegang. Pertandingan demi pertandingan mereka jalani dengan perasaan ketar-ketir.

Kita tahu Elche sedang berada di zona merah. Batas atas papan degradasi. Memang selisih poin dengan tim di atasnya tipis, tapi Elche belum aman.

Perasaan tidak nyaman itu bisa memberi efek positif buat Barcelona. Pasalnya, skuad El Barca bisa dengan mudah mengacaukan permainan Elche tanpa perlu kehadiran Lionel Messi.

Disadur dari: Bola.net (Fitri Apriani/Asad Arifin, published 23/1/2021)

7 dari 7 halaman

Video

Video Populer

Foto Populer