Sukses


Kejutan-Kejutan Selama Paruh Musim Liga Spanyol 2020/2021: Cadiz Si Penakluk, Luis Suarez Tetap Tajam

Bola.com, Jakarta - Liga Spanyol 2020/2021 telah memasuki paruh kedua, dan Pekan ke-19 menandakan bahwa seluruh klub telah memainkan 19 pertandingan dari total 38 pertandingan. Walaupun musim baru setengah jalan, namun sudah banyak kejutan yang terjadi.

Atletico Madrid menguasai puncak klasemen sejak awal musim, menjadikan mereka salah satu tim terbaik musim ini. Atletico sejatinya baru memainkan 17 pertandingan dari 19 pertandingan pertama, namun mereka sudah mengumpulkan 44 poin di Liga Spanyol 2020/2021.

Jika mereka dapat mempertahankan performa mereka saat ini, mereka akan mengakhiri musim dengan 98 poin. Atletico bermain luar biasa dengan skema tiga bek.

Cadiz CF juga menjadi salah satu tim paling impresif sejauh ini. Mereka menjadi tim promosi terbaik dan saat ini duduk di papan tengah klasemen, di peringkat sembilan, dan sempat mengejutkan publik sepak bola ketika mereka berhasil menang atas Real Madrid dan Barcelona.

Sevilla FC juga menjalani musim yang luar biasa, dan belum memainkan seluruh 19 pertandingan pertama mereka musim ini. Sementara itu, Villarreal CF menunjukkan perubahan menjanjikan dibawah asuhan Unai Emery

Sementara itu, Granada duduk di peringkat tujuh, posisi di mana mereka menyelesaikan musim lalu berkat tangan dingin Diego Martínez dan staf kepelatihan yang membuat Granada menjadi kompetitif, baik di Liga Spanyol maupun di Eropa.

 

Video

2 dari 4 halaman

Pemain-Pemain Terbaik

Luis Suarez menjadi salah satu bintang musim ini dengan gol-golnya untuk Atletico Madrid. Koleksi 11 golnya membuatnya memimpin klasemen El Pichichi.

Youssef En-Nesyri adalah penyerang lainnya yang memiliki musim luar biasa. Penyerang Sevilla ini bermain impresif musim ini, dengan raihan 12 gol sejauh ini, torehan yang sama dengan Luis Suarez sebagai top skorer liga saat ini.

Penyerang-penyerang asal Spanyol seperti Gerard Moreno dan Iago Aspas juga menjalani musim yang luar biasa bersama Villarreal CF dan RC Celta. Raihan gol-gol mereka cukup banyak, namun mereka tak hanya diandalkan untuk mencetak gol, namun mereka juga menawarkan kualitas lainnya ke tim mereka masing-masing.

Mereka berkontribusi terhadap keseluruhan permainan, dan itu terbukti ketika mereka harus absen karena cedera. Ada pepatah yang mengatakan Anda tak tahu apa yang Anda miliki hingga hal tersebut hilang, dan kedua klub tersebut paham betul ketika Gerard Moreno dan Iago Aspas harus absen karena cedera.

Di posisi lainnya, Luka Modrić sedang menjalani salah satu musim terbaiknya Bersama Real Madrid. Walaupun ia berusia 35 tahun, pemain Kroasia ini tetap memiliki pengaruh besar seperti ketika ia menjuarai Ballon d’Or pada tahun 2018.

Mikel Merino dan Dani Parejo juga impresif untuk Real Sociedad dan Villarreal CF sebagai gelandang terbaik di liga. Sementara bek Inggris Kieran Trippier bermain brilian bagi Atletico di posisi bek sayap.

Seperti musim-musim sebelumnya, para kiper di Liga Spanyol juga bermain luar biasa. Nama-nama besar seperti Jan Oblak, Thibaut Courtois, dan Marc-André ter Stegen menjadi faktor penting di tim masing-masing.

Marko Dmitrovic juga mencetak sejarah sebagai kiper pertama sejak satu dekade terakhir yang mencetak gol. Hebatnya lagi, ia membobol gawang Jan Oblak, satu di antara kiper terbaik dunia.

 

3 dari 4 halaman

Pemain-Pemain Muda Terbaik

Beberapa pemain muda juga bermain impresif musim ini, salah satunya adalah Ronald Araujo di Barcelona. Bek tengah Uruguay berusia 21 tahun ini menjadi pilihan utama FC Barcelona setelah Gerard Piqué mengalami cedera panjang, dan Araújo membuktikan dirinya dapat diandalkan.

Pemain muda Barça lainnya yang menjadi sorotan adalah Pedri. Didatangkan dari Las Palmas pada musim panas lalu, pemain berusia 18 tahun itu menunjukkan kemampuannya menggiring bola melewati bek-bek lawan, dan dengan cepat memiliki ikatan dengan Messi di lapangan.

Beberapa pemain sayap muda juga bermain impresif di paruh pertama musim, seperti Yunus Musah, sayap berusia 18 tahun milik Valencia, Ander Barrenetxea di Real Sociedad, dan Bryan Gil di Eibar. Mereka mampu menembus pertahanan lawan, dan membuktikan diri dapat memberi dampak bagi tim.

Unai Vencedor, pemain berusia 20 tahun, menjadi andalan di lini tengah Athletic Club. Akademi Lezama milik klub asal Basque tersebut sering memproduksi gelandang-gelandang hebat, dan Vencedor adalah jebolan terbarunya.

 

4 dari 4 halaman

Gol-Gol Terbaik

Ada lebih dari 450 gol tercipta di paruh musim pertama Liga Spanyol, dan banyak gol-gol luar biasa yang tercipta. Ada gol jarak jauh seperti yang dicetak Antoine Griezmann melawan Osasuna, gol ke pojok gawang yang dicetak Kike Garcia melawan Real Madrid, gol luar biasa Eden Hazard melawan Huesca, tembakan keras Facundo Roncaglia melawan Celta, dan gol nutmeg dari Damian Suarez melawan RC Celta.

Lalu, juga ada gol-gol cantik seperti gol Marcos Llorente dari sudut sempit melawan Real Betis, kombinasi Pedri dan Messi melawan Athletic Club, dan gol perdana Shinji Okazaki di Liga Spanyol Santander ketika ia mencungkil bola ke gawang Granada yang kosong.

Sumber: La Liga

Video Populer

Foto Populer