Sukses


Hasil Liga Spanyol: Real Madrid Hampir Kalah dari Real Sociedad, Vinicius Junior Jadi Penyelamat

Bola.com, Madrid - Real Madrid harus puas berbagi poin saat menjamu Real Sociedad di Estadio Alfredo Di Stefano dalam laga jornada 25 La Liga, Selasa (2/3/2021) dini hari WIB. Real Madrid bahkan harus berterima kasih kepada Vinicius Junior yang berhasil menyelamatkan mereka dari kekalahan.

Real Madrid dan Real Sociedad bermain imbang 1-1 dalam laga lanjutan La Liga itu. Real Sociedad unggul lebih dulu lewat gol yang dicetak Portu pada menit ke-55. Real Madrid baru berhasil menyamakan kedudukan pada menit ke-89 lewat gol Vinicius Junior.

Real Sociedad membuat kejutan dengan mencetak gol lebih dulu pada menit ke-55 berkat tandukan Portu. Berawal dari pergerakan David Silva di tengah yang kemudian melepaskan umpan kepada Nacho Monreal, Portu mendapatkan umpan silang tinggi dari rekannya itu dan melompat setinggi-tingginya untuk menanduk bola ke sudut atas gawang yang tak mampu dihalau oleh Thibaut Courtois.

Tertinggal satu gol dan bermain di kandang membuat Real Madrid begitu ngotot untuk terus menyerang dalam sisa waktu yang ada. Namun, segala upaya yang dilakukan Los Blancos tidak cukup untuk mengoyak jala gawang Real Sociedad.

Hingga akhirnya pada menit ke-89, Vinicius Junior menjadi penyelamat bagi Real Madrid. Pemain muda asal Brasil itu mencetak gol ini pada pertandingan ke-100 bersama Real Madrid sekaligus menyelamatkan timnya dari kekalahan.

Umpan back heel yang dilepaskan Federico Valverde kepada Lucas Vazquez diteruskan dengan umpan silang ke jantung pertahanan Sociedad. Vinicius yang berada di sana langsung menyelesaikannya dengan sangat baik.

Akhirnya gol tersebut benar-benar menjadi penyelamat Real Madrid dari kekalahan. Pertandingan berakhir imbang 1-1 dan Real Madrid harus menerima kenyataan hanya meraih satu poin dalam laga kandang mereka kali ini.

Satu poin membuat Real Madrid kini mengoleksi 53 poin, jumlah yang sama dengan Barcelona. Namun, mereka tidak beranjak dari peringkat ketiga dan terpaut lima poin di belakang Atletico Madrid yang berada di puncak klasemen.

2 dari 3 halaman

Susunan Pemain

Real Madrid (4-3-3): Thibaut Courtois; Nacho, Raphael Varane, Ferland Mendy, Lucas Vazquez; Toni Kroos, Luka Modric, Casemiro; Isco, Asensio, Mariano Diaz

Pelatih: Zinedine Zidane

Real Sociedad (4-2-3-1): Alex Remiro; Nacho Monreal, Gorosabel, Robin le Normand, Zubeldia; Martin Zubimendi, Guevara; Portu, David Silva, Mikel Oyarzabal; Alexander Isak

Pelatih: Imanol Alguacil

3 dari 3 halaman

Video

Video Populer

Foto Populer