Sukses


Liga Spanyol: Partai El Derbi Madrileno Jadi Ajang Adu Tangguh Jan Oblak Vs Thibaut Courtois

Bola.com, Jakarta - Atletico Madrid dan Real Madrid akan bentrok pada laga pekan ke-26 La Liga di Estadio Wanda Metropolitano, Minggu (7/5/2021) malam WIB. Duel bertajuk El Derbi Madrileno itu juga menjadi ajang unjuk kebolehan Jan Oblak dan Thibaut Courtois.

Oblak dan Courtois merupakan dua penjaga gawang terbaik di Spanyol serta Eropa. Jan Oblak merupakan sosok penting di bawah mistar gawang Atletico, adapun Thibaut Courtois adalah andalan Real Madrid dalam mengawal gawang.

Keduanya pun memperlihatkan performa gemilang pada musim ini. Jan Oblak berhasil mencatatkan 14 clean sheet dan kebobolan 25 gol dari 31 pertandingan di seluruh ajang.

Sama seperti Oblak, Courtois juga menorehkan 14 clean sheet namun sudah kemasukan 31 gol dari 33 laga di seluruh ajang. Pada akhir pekan ini, keduanya akan saling beradu dan memperlihatkan siapa yang jauh lebih baik dalam mengawal gawang tim masing-masing.

Peran keduanya sebagai sosok terakhir di lini pertahanan bakal menentukan hasil pertandingan. Raihan tiga poin membuat persaingan menghuni puncak klasemen La Liga antara Atletico dan El Real bakal semakin sengit.

Saat ini, Atletico Madrid berada di puncak klasemen sementara La Liga dengan nilai 58. Mereka unggul lima poin atas Real Madrid yang menghuni posisi kedua.

2 dari 4 halaman

Kiper Terbaik

Legenda Real Madrid, Fernando Hierro, menilai jika Jan Oblak serta Thibaut Courtois masuk jajaran penjaga gawang terbaik di dunia saat ini. Menurut Hierro, performa keduanya bakal menjadi penentu hasil akhir laga.

"Bagi saya, keduanya adalah kiper terbaik di dunia saat ini. Courtois dan Oblak kiper yang bagus dalam situasi satu lawan satu, dan bisa membantu Anda meraih poin," ujar Hierro dalam acara virtual yang diadakan La Liga dan turut dihadiri Bola.com, Kamis (4/3/2021).

"Keduanya adalah penjaga gawang yang sangat bagus, dan saya tidak ragu jika Real Madrid dan Atletico akan merasa nyaman memiliki kedua pemain di bawah mistar gawang," lanjutnya.

3 dari 4 halaman

Tampil Fantastis

Sementara itu, legenda Atletico Madrid, Paulo Futre, menyebut Jan Oblak jauh lebih baik ketimbang Thibaut Courtois. Pasalnya, Oblak memperlihatkan performa yang fantastis pada musim ini.

"Terlepas Courtios kini pemain Real Madrid, menurut saya pemain Atletico akan menyambut Courtois. Tetapi saya menit kiper terbaik saat ini tetap Jan Oblak baru Courtois. Saya menilai Oblak memperlihatkan performa yang fantastis pada musim ini," kata Futre.

4 dari 4 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Video Populer

Foto Populer