Sukses


Starting XI Terbaik Duel Panas Atletico Vs Real Madrid Versi Bola.com

Bola.com, Jakarta - Derbi Madrid antara Atletico kontra El Real selalu memiliki daya tarik tersendiri buat pencinta La Liga Spanyol. Tensi panas selalu terjadi tatkala dua tim ibu kota Spanyol ini selalu terjadi. Taburan bintang membuat laga ini kerap melahirkan drama dan bumbu selama 90 menit pertandingan.

Real Madrid bisa dibilang lebih sukses ketimbang Atletico soal koleksi gelar juara, baik kompetisi domestik maupun level internasional. Tradisi dan kekuatan finansial membuat tim berjulukan Los Blancos ini selalu menjadi favorit juara tiap musimnya.

Oleh karena itulah, banyak pemain bintang yang selalu bermimpi bisa berseragam Real Madrid. Klub ini bahkan mendapatkan julukan Los Galacticos karena susunan pemainnya terdiri dari bintang-bintang terbaik dunia.

Kendati begitu, Atletico Madrid bukannya kalah bersinar dibanding sang rival sekota. Jika El Real cenderung membeli pemain jadi, Los Rojiblancos, begitu julukannya, justru bisa menyulap pemain biasa-biasa saja menjadi superstar.

Para pelatih dari dua kesebelasan, yakni Diego Simeone dan Zinedine Zidane, menariknya, merupakan mantan pemain yang tenar saat masih aktif bermain. Oleh karenanya, duel Atletico Madrid vs Real Madrid diprediksi berjalan seru.

Berikut ini Bola.com merangkum starting XI terbaik laga panas Atletico Madrid vs Real Madrid.

2 dari 6 halaman

Kiper

Thibaut Courtouis bakal menghadapi mantan klubnya. Ya, ia pernah berseragam Atletico Madrid sebelum kembali ke pemiliknya, Chelsea. Setelah itu, kiper asal Belgia ini memilih membelot ke Real Madrid.

Beruntung, Atletico menemukan pengganti sepadan di bawah mistar gawang. Dia adalah Jan Oblak.

Satu hal menarik tentang Atletico adalah, mereka seakan tak pernah kehilangan kiper hebat. Duel nanti jelas akan jadi panggung Jan Oblak dan Thibaut Courtois.

Namun, rasanya sulit untuk menggeser Iker Casillas dalam daftar best starting XI. Meski pensiun bukan di Real Madrid, penjaga gawang yang sempat membela FC Porto ini dipilih Bola.com sebagai penjaga gawang terbaik.

Atletico Madrid: Thibaut Courtouis

Real Madrid: Iker Casillas

3 dari 6 halaman

Bek

Sergio Ramos dan Diego Godin merupakan dua bek gaek yang sangat diandalkan. Godin saat ini bermain untuk Cagliari, namun peninggalannya di Atletico Madrid bakal lekang selamanya.

Sementara itu, Sergio Ramos masih dan akan terus menjadi legenda Real Madrid. Sejak diboyong dari Sevilla, kepemimpinannya tak perlu diragukan lagi.

Real Madrid juga pernah memiliki Roberto Carlos. Bek kiri asal Brasil ini layak mengisi best starting XI. Masih ada Marcelo memang, tapi agaknya ia harus mengalah kepada seniornya itu.

Di posisi bek kanan Real Madrid, ada Michael Salgado. Pria yang kini telah berusia 45 tahun itu tak tergantikan meski El Real dipenuhi superstar era Galacticos.

Bola.com memilih Juanfran sebagai bek kanan Atletico Madrid terbaik. Delapan tahun membela Los Rojiblancos, ia memberikan satu trofi Copa del Rey, dua Liga Europa, dan dua Piala Super Eropa.

Atletico Madrid: Filipe Luis, Diego Godin, Jose Gimenez, Juanfran

Real Madrid: Roberto Carlos, Sergio Ramos, Fernando Hierro, Michael Salgado

4 dari 6 halaman

Gelandang

Tak mudah buat Bola.com merangkum gelandang-gelandang terbaik pada susunan starting XI Atletico Madrid vs Real Madrid. Namun khusus Zinedine Zidane, tampaknya tak perlu pikir dua kali.

Zidane merupakan sosok sentral di lini tengah Real Madrid. Keberadaannya mengubah gaya sepak bola Los Blancos menjadi lebih elegan dan stylish. Ia juga figur penting dalam kepemimpinan tim saat masih aktif bermain.

Sementara di kubu Atletico Madrid, ada nama Diego Simeone. Ya, pria yang kini menjabat sebagai pelatih Los Rojiblancos ini juga pernah menjadi pemain penting di sana.

Atletico Madrid: Koke, Diego Simeone, Antoine Griezmann, Paulo Assuncao

Real Madrid: Cristiano Ronaldo, Zinedine Zidane, Luka Modric, Xabi Alonso

5 dari 6 halaman

Striker

Terakhir di lini serang, sosok Ronaldo Luis Nazario de Lima langsung terlintas. Ia adalah Il Phenomenon yang perannya begitu magis di kotak penalti lawan.

Ia pernah berduet dengan banyak striker Real Madrid lainnya, sebut saja Raul Gonzales yang melegenda. Namun tetap saja, Ronaldo sanggup menggoreskan sejarahnya sendiri lewat aksi-aksi cemerlangnya.

Sementara di kubu Atletico Madrid, Diego Forlan jelas menjadi kandidat terkuat. Meski kariernya naik turun di klub lain, bersama Atletico Madrid, striker asal Uruguay itu sukses menjadi ikon klub.

Atletico Madrid: Diego Forlan, Sergio Aguero

Real Madrid: Raul Gonzales, Ronaldo Luis Nazario de Lima 

6 dari 6 halaman

Video

Video Populer

Foto Populer