Sukses


VIDEO: Joan Laporta Terpilih Kembali Jadi Presiden Barcelona, Nasib Lionel Messi Jadi Jelas

Bola.com, Jakarta Barcelona akhirnya secara resmi punya Presiden baru. Joan Laporta resmi terpilih sebagai presiden baru Barcelona menggantikan posisi Josep Maria Bartomeu yang mundur pada 2020 lalu. Dengan terpilihnya kembali Joan Laporta menjadi Presiden, maka nasib Lionel Messi menjadi jelas di Barcelona sekarang. 

Belakangan, Bartomeu diciduk polisi atas kasus Barcagate. Dia dituding menyewa jasa 'buzzer' untuk membuat opini negatif tentang pesaingnya di Barcelona, termasuk para pemain seperti Lionel Messi dan Gerard Pique.

Joan Laporta terpilih sebagai presiden Barcelona untuk masa jabatan 2021 hingga 2026. Pada proses pemilihan presiden klub yang ke-14, Laporta menang atas Victor Font dan Toni Freixa. Kemenangan Laporta, dikutip dari Marca, bukan sesuatu yang bisa disebut mengejutkan. Sejak awal dia diprediksi bakal menjadi presiden. Hal itu sudah nampak sejak dia mengumpulkan dukungan dari para socios.

Laporta memenangkan 54.28 persen dari total suara yang diperebutkan. Laporta mengantongi 30.184 suara. Dia unggul jauh dari dua pesaingnya. Pemungutan suara sendiri dilakukan lewat pos dan enam tempat lain.

Bagi Laporta, ini adalah kali kedua dia menjabat sebagai presiden Barcelona. Pria yang dikenal sebagai pengacara top itu pernah memegang jabatan presiden Barcelona pada 2003 hingga 2010 yang lalu.

Tugas berat sudah menanti Joan Laporta sebagai presiden Barcelona. Bukan hanya tentang kondisi finansial klub yang tidak cukup bagus, tetapi juga tentang masa depan Lionel Messi. Seperti diketahui, kontrak Messi akan habis pada Juni 2021 nanti. Carles Ttusquets, yang menjabat sebagai presiden interim, tidak melakukan negosiasi dengan Messi dan menyerahkan tugas ini pada presiden baru.

Beberapa waktu lalu, Joan Laporta sangat optimis bisa membuat Messi bertahan di Barcelona. Bahkan, dia sesumbar jika calon lain yang terpilih sebagai presiden, maka Lionel Messi bisa dipastikan bakal hengkang dari Barcelona.

Video Populer

Foto Populer