Sukses


Butuh Pengganti Luis Suarez, Ini 5 Pemain yang Bisa Pertajam Lini Depan Barcelona

Bola.com, Jakarta - Kehilangan Luis Suarez berdampak luar biasa buat Barcelona musim ini. Musim depan, manajemen klub mesti menjadikan lini serang sebagai prioritas utama pada bursa transfer.

Seperti diketahui Barcelona telah melepas Luis Suarez pada bursa transfer musim panas. Striker Uruguay itu meninggalkan Camp Nou dan berlabuh di Atetico Madrid.

Kepergian Suarez ternyata membuat Barcelona kehilangan sosok predator di lini depan. Mereka menjadi kesulitan menjebol gawang lawan sepanjang musim ini.

Barcelona masih punya Martin Braithwaite. Namun pemain asal Denmark itu tidak bisa diharapkan.

Agar bisa kembali garang pada musim depan, Barcelona harus mempertajam lini serangnya. Blaugrana butuh tambahan striker pada musim panas nanti.

Berikut ini lima pemain yang bisa bikin lini serang Barcelona semakin tajam.

2 dari 7 halaman

Memphis Depay

Memphis Depay menjadi target Barcelona pada bursa transfer musim panas kemarin. Akan tetapi, Blaugrana gagal mendaratkan pemain Belanda itu ke Camp Nou.

Barcelona kabarnya masih berminat memboyong Depay pada musim panas mendatang. Bahkan, Blaugrana berpeluang besar mendapatkan pemain 27 tahun tersebut.

Kontrak Depay di Lyon akan habis pada 30 Juni 2021 mendatang. Sampai sejauh ini belum ada tanda-tanda sang pemain bakal meneken kontrak baru di klub.

3 dari 7 halaman

Erling Haaland

Erling Haaland tampil sangat mengesankan bersama Borussia Dortmund. Bomber asal Norwegia itu mampu mencetak banyak untuk timnya.

Haaland berhasil mencetak 31 gol dari 29 pertandingan pada musim ini. Penampilan cemerlangnya itu membuat Haaland diincar banyak klub.

Barcelona harus bersaing dengan klub lain untuk mendapatkan Haaland. Manchester City dan Manchester United dikabarkan tertarik memboyong sang pemain.

4 dari 7 halaman

Sergio Aguero

Sergio Aguero merupakan pencetak gol terbanyak Manchester City. Namun, bomber Argentina itu berpeluang hengkang pada akhir musim.

Kontrak Aguero di Etihad akan berakhir pada Juni 2021. Namun, belum ada tanda-tanda The Citizens bakal memperpanjang kontrak Aguero.

Aguero dikenal cukup dekat dengan Lionel Messi. Kehadiran mantan pemain Atletico Madrid itu diyakini bisa membuat Messi bertahan di Camp Nou.

5 dari 7 halaman

Alexander Isak

Alexander Isak adalah striker andalan Real Sociedad. Dengan postur tubuh yang jangkung, 192 sentimeter, ia lihai memainkan bola-bola atas.

Isak sudah tampil cukup baik pada musim ini. Pemain berusia 21 tahun tersebut berhasil mencetak 12 gol dari 32 pertandingan di semua kompetisi.

Isak membantu Sociedad bersaing memperebutkan tempat di kompetisi Eropa. Mantan pemain Borussia Dortmund tersebut terikat kontrak dengan klub sampai 2024 mendatang.

6 dari 7 halaman

Lautaro Martinez

Lautaro Martinez menjadi andalan di lini depan Inter Milan. Striker Argentina itu sudah tampil sangat apik pada musim ini.

Pemain berusia 23 tahun itu sudah mencetak 15 gol dari 36 pertandingan di semua kompetisi. Ketajamannya membawa Nerazurri ke puncak klasemen sementara Serie A musim ini.

Kontrak Lautaro bersama Inter masih berlaku hingga 30 Juni 2023. Namun, sang pemain kabarnya segera menandatangani kontrak baru dengan klub Serie A itu.

Sumber: berbagai sumber

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta, published 13/3/2021)

7 dari 7 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

Video Populer

Foto Populer