Sukses


Banderol Transfer Seorang Erling Haaland Bisa Membuat 5 Bintang Barcelona Ini Angkat Koper dari Camp Nou

Bola.com, Jakarta - Barcelona ngebet mendatangkan Erling Haaland. Namun, untuk mendapatkan striker Borussia Dortmund itu, Blaugrana harus menjual sejumlah pemainnya, agar keseimbangan keuangan mereka tetap terjaga.

Haaland memang sedang menarik perhatian banyak klub. Bagaimana tidak, ia mampu membukukan total 47 gol dari 48 penampilannya untuk Die Borussen sejauh ini.

Dengan ketajamannya seperti itu, Haaland bisa meningkatkan kualitas serangan Barcelona. Terlebih, Barca tidak punya predator di lini depan setelah kepergian Luis Suarez.

Namun, tentu saja tidak mudah untuk mendatangkan Haaland ke Camp Nou. Transfer pemain berusia 20 tahun itu bisa memakan biaya yang sangat besar.

Kondisi finansial Barcelona saat ini tengah merah. Karena itu, mereka harus menjual sejumlah pemainnya terlebih dahulu sebelum membeli Haaland.

Lantas, siapa saja pemain yang bisa dijual Barcelona untuk mendanai transfer Haaland? Berikut ini daftarnya. Pengorbanan besar harus mereka lakukan demi sang wonderkid.

Video

2 dari 6 halaman

Philippe Coutinho

Philippe Coutinho didatangkan Barcelona pada Januari 2018 dengan harga tinggi. Coutinho dipinang dari Liverpool dengan biaya sebesar 145 juta euro.

Namun, Coutinho sejauh ini masih belum mampu mengeluarkan potensi terbaiknya di Camp Nou. Bahkan, gelandang serang asal Brasil itu sempat dipinjamkan ke Bayern Munchen pada musim lalu.

Musim ini, Coutinho lebih banyak menghabiskan waktunya di ruang perawatan karena mengalami cedera. Alhasil, pemain 28 tahun itu baru bermain 14 kali di semua kompetisi sejauh ini.

3 dari 6 halaman

Antoine Griezmann

Sama seperti Coutinho, Barcelona mengeluarkan dana yang sangat besar untuk merekrut Antoine Griezmann. Pemain asal Prancis itu direkrut dari Atletico Madrid dengan biaya yang mencapai 120 juta euro

Griezmann sudah mencetak 13 gol dan 11 assist dari 39 pertandingan di musim ini. Namun, penampilannya dianggap masih belum sesuai harapan.

Alhasil, masa depan mantan pemain Real Sociedad itu di Camp Nou acapkali dispekulasikan. Barcelona disebut akan menjual Griezmann karena tidak puas dengan kontribusinya.

4 dari 6 halaman

Martin Braithwaite

Martin Braithwaite membela Barcelona sejak Januari 2020. Blaugrana merekrutnya dari Leganes untuk mengatasi krisis pemain di lini depan.

Di musim 2020-2021, Braithwaite menjadi satu-satunya penyerang murni yang dimiliki Barcelona. Pasalnya, mereka sudah melepas Luis Suarez ke Atletico Madrid.

Sayangnya performa Braithwaite kurang memuaskan. Braihtwaite musim ini baru mencetak tujuh gol saja di berbagai ajang yang diikuti Barcelona.

5 dari 6 halaman

Samuel Umtiti

Pada awalnya, Samuel Umtiti berhasil membuat kesan yang baik di Barcelona. Bek tengah asal Prancis tampil sangat solid setelah kedatangannya dari Lyon pada musim panas 2016.

Namun, cedera yang menimpa Umtiti menghambat perkembangan kariernya di Barcelona. Alhasil, Umtiti terlihat jarang tampil di atas lapangan.

Musim ini, Umtiti sudah memainkan 13 pertandingan di semua kompetisi. Sayangnya, penampilannya terlihat cukup buruk karena kerap melakukan kesalahan di lini belakang.

6 dari 6 halaman

Miralem Pjanic

Miralem Pjanic meninggalkan Juventus pada bursa transfer musim panas 2020. Ia dilepas ke Barcelona dengan sistem tukar tambah yang melibatkan Arthur Melo.

Namun, karier Pjanic di Camp Nou sepertinya masih belum berjalan mulus. Gelandang internasional Bosnia ini tak banyak mendapat kesempatan di bawah Ronald Koeman.

Pjanic sudah memainkan 17 pertandingan di La Liga. Namun, mantan pemain AS Roma itu hanya menjadi starter sebanyak enam kali saja.

Sumber asli: Football Espana

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta, Published 16/3/2021)

Video Populer

Foto Populer