Sukses


Liga Spanyol: Xavi Hernandez Mengaku Berkomunikasi Intens dengan Joan Laporta, Sinyal Merapat ke Barcelona?

Bola.com, Jakarta - Xavi Hernandez memberikan kode keras terkait kans menjadi pelatih Barcelona. Ia mengaku sering berkomunikasi dengan Joan Laporta, presiden anyar klub.

Setelah sempat vakum beberapa saat, Barcelona akhirnya memiliki Presiden baru. Joan Laporta terpilih dalam pemilu yang digelar Barcelona dan menempati jabatan prestisius itu.

Salah satu rumor yang beredar mengenai Laporta adalah sang Presiden ingin mengganti susunan pelatih Barcelona. Ia kabarnya kurang puas dengan performa Ronald Koeman dan Xavi dilaporkan jadi pilihan utama Laporta untuk menangani Barcelona.

Ketika dikonfirmasi mengenai rumor itu, begini jawaban Xavi. "Laporta adalah teman baik saya, dan saya sangat mengenalnya," ujar Xavi kepada beIN Sports.

Xavi sendiri mengaku senang bahwa Laporta yang terpilih menjadi Presiden Barcelona. Ia berharap Laporta bisa mengembalikan kejayaan Barcelona.

"Saya mengenalnya dengan sangat baik dan saya bisa bilang ia adalh Presiden terbaik yang pernah menjabat di Barcelona," ujar Xavi menambahkan.

"Ia punya tantangan untuk mengembalikan Barcelona baik dari sisi olahraga maupun secara keuangan. Namun saya yakin Joan Laporta bisa mengatasi masalah-masalah itu, dan saya mendoakan yang terbaik untuknya," katanya lagi.

Simak Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 3 halaman

Jalin Komunikasi

Ketika didesak mengenai rumor ia akan melatih Barcelona musim depan, Xavi memilih untuk bungkam. Ia hanya mengatakan bahwa ia belakangan cukup sering berkomunikasi dengan Laporta.

"Saya memang kerap berkomunikasi dengannya, dan saya senang bisa berkomunikasi dengannya," ujarnya.

Menurut laporan yang beredar di Spanyol, Laporta masih belum mengambil keputusan mengenai siapa manajer Barcelona musim depan. Ia kabarnya ingin melihat seperti apa performa Ronald Koeman bersama Barcelona hingga akhir musim nanti.

Sumber: beIN Sports

Disadur dari: Bola.net (Serafin Unus Pasi, published 17/3/2021)

3 dari 3 halaman

Posisi Barcelona pada Klasemen Sementara Liga Spanyol

Video Populer

Foto Populer