Sukses


Liga Spanyol: Barcelona Pusing Banget Cari Pembeli Philippe Coutinho

Bola.com, Barcelona - Barcelona dibikin pusing dalam mencari pembeli Philippe Coutinho.

Menurut laporan Mundo Deportivo, Barcelona semakin putus asa untuk melepas Coutinho pada musim panas ini. Playmaker asal Brasil itu dijual untuk melunasi utang 17 juta pounds untuk pembayaran ke Liverpool.

Coutinho bergabung dengan Barcelona dari The Reds dalam kesepakatan senilai 140 juta pounds pada awal 2018. Tetapi, sampai sekarang, Barcelona belum melunasi biaya transfernya.

Angka tersebut dipecah dalam serangkaian cicilan dengan biaya jaminan yang ditetapkan sebesar 103 juta pounds plus biaya penampilan dan kesuksesan sebagai bagian dari 15 klausul yang harus dipenuhi Barca.

Klausul utamanya adalah 17 juta pounds yang akan dibayarkan ke Liverpool jika pemain berusia 28 tahun itu mencapai 100 pertandingan untuk klub.

Coutinho saat ini telah bermain 90 kali di Barcelona. Namun, dia tidak banyak memberikan pengaruh.

Di sisi lain, Barcelona mengalami kesulitan keuangan akibat pandemi virus corona. Mereka harus mencari pemasukan alternatif termasuk dengan menjual pemain.

Saksikan video pilihan berikut ini:

2 dari 2 halaman

Frustrasi

Philippe Coutinho sedang dalam masa emas ketika Barcelona mendatangkan sang gelandang serang dari Liverpool pada 2018. Dia bisa dibilang gelandang serang terbaik di Premier League dalam beberapa musim terakhirnya di Liverpool.

Coutinho tampil mengesankan di hari-hari awalnya sebelum performanya menurun dan dia menjadi sosok yang frustasi di musim penuh pertamanya di Camp Nou.

Pemain asal Brasil itu kemudian dikirim dengan status pinjaman ke Bayern Munchen di mana dia tampil cukup mengesankan dan memenangkan treble kontinental bersama Bavarians.

Coutinho mungkin bisa meninggalkan klub dalam waktu dekat. Laporan mengatakan bahwa Joan Laporta ingin mendapatkan Erling Haaland. Sepertinya Coutinho akan dikorbankan untuk mendapatkan pemain Norwegia itu.

Sumber: Mundo Deportivo via Tribal Football

Video Populer

Foto Populer