Sukses


Liga Spanyol: Pedri Emoh Dianggap Sebagai The Next Andres Iniesta

Bola.com, Barcelona - Pedri Gonzalez digadang-gadang bakal menjadi the next Andres Iniesta di Barcelona dan Timnas Spanyol. Namun, pemain berusia 18 tahun itu enggan disematkan label tersebut.

Pedri bergabung dengan Barcelona pada awal musim ini. Dia dibeli dari Las Palmas, klub yang bermain di Segunda Division dengan banderol 5 juta euro. Pedri tidak diduga mampu tampil secara reguler bersama Los Cules.

Sejauh ini, dia menjadi pemain yang paling sering tampil di Barcelona pada era Ronald Koeman. Pemain asal Spanyol itu memainkan 42 dari 43 laga klub asal Catalan bersama Koeman, baik sebagai pemain inti maupun cadangan.

Potensi besar Pedri sudah mendapat banyak perhatian sejak bermain di tim senior Las Palmas. Real Madrid sempat meliriknya, tetapi Pedri lebih memilih pindah ke Barcelona.

Kini, pendukung Barca mulai melihat Pedri sebagai bagian dari masa depan klub. Sang pemain dinilai telah menghidupkan kembali gambaran gelandang ideal seperti Andres Iniesta yang sudah pindah dari Barcelona.

Namun, Pedri menolak menjadi Iniesta baru. "Saya harus menjadi diri sendiri, Pedri. Sebuah kehormatan bagi saja dibandingkan dengan Andres Iniesta," ucap Pedri dikutip dari Goal International.

Iniesta adalah sosok ikonik di Barcelona. Bersama Lionel Messi dan Xavi Hernandez, dia dinilai menjadi sosok penting di balik kejayaan Barcelona beberapa musim lalu.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

2 dari 3 halaman

Perkuat Timnas Spanyol

Pedri telah mencetak tiga gol dan enam assist untuk Barcelona di semua ajang. Performa apiknya membuat Luis Enqriue memasukkan namanya dalah daftar skuad Timnas Spanyol yang akan berlaga di Kualifikasi Piala Dunia 2022.

"Sejak hari pertama mereka telah memperlakukan saya dengan sangat baik," buka Pedri ihwal kesannya selama berlatih dengan Timnas Spanyol.

"Saya Mengenal Jordi Alba, Sergio Busquets dan beberapa rekan satu tim U-21 yang membuat segalanya lebih mudah. ​​Saya suka gaya bermain Luis Enrique. Saya berharap bisa belajar dan beradaptasi dengan baik untuk berkontribusi," tegas Pedri.

Sumber: Goal International

Disadur dari: Bola.net (Penulis: Asad Arifin/Published: 24/03/2021)

3 dari 3 halaman

Simak Posisi Barcelona Saat Ini:

Video Populer

Foto Populer