Sukses


Liga Spanyol: Cedera Ansu Fati Berpotensi Sangat Buruk untuk Barcelona

Bola.com, Jakarta - Proses penyembuhan cedera bintang muda Barcelona, Ansu Fati, tampaknya tidak bisa berlangsung cepat. Barcelona berpotensi mendapat kabar buruk dengan kemungkinan pemain muda ini bakal absen hingga akhir musim.

Ansu Fati menjadi pemain yang sangat menjanjikan sejak menjalani debut bersama Barcelona pada musim 2019/2020. Pada musim pertamanya itu, ia mampu mencetak 7 gol dalam 24 penampilannya di La Liga.

Sementara musim ini, Ansu Fati tampil bagus pada awal musim. Dia mencetak 4 gol dari 7 laga, termasuk satu gol di El Clasico. Ansu Fati pun diyakini bakal menjadi pemain yang penting.

Ansu Fati mengalami cedera lutut pada November 2020. Ia menjadi korban dari performa bagus Barcelona ketika menang 5-2 atas Real Betis pada laga pekan kesembilan La Liga.

Sejak awal cedera Ansu Fati memang diprediksi cukup parah. Setelah menjalani serangkaian perawatan, ia seharusnya bisa kembali bermian pada awal April 2021.

Namun, seperti dilansir dari Sport, perkembangan penyembuhan cedera Ansu Fati justru mengalami kemunduran. Ada risiko Ansu Fati harus menjalani operasi ketiga untuk bisa sembuh total dari cedera lutut yang diderita.

Ansu Fati akan kembali menjalani pemeriksaan secara detail dalam beberapa hari ke depan. Saat ini, ada banyak kemungkinan yang bisa terjadi. Ansu Fati mungkin absen membela Barcelona hingga akhir musim, dan bahkan bisa gagal tampil di Piala Eropa 2020 yang digelar musim panas 2021.

Video

2 dari 3 halaman

Penggantinya di Barcelona

Barcelona, setidaknya hingga akhir musim 2020/2021, punya banyak opsi jika Ansu Fati harus absen. Ronald Koeman masih punya Ousmane Dembele dan Trincao yang tampil bagus.

Selain itu, pada situasi tertentu, Pedri Gonzalez juga bisa dimainkan lebih ke depan. Pemain 18 tahun masuk opsi sebagai salah satu pengganti peran Ansu Fati.

Koeman sebenarnya masih punya Philippe Countinho yang juga bisa memperbanyak pilihan di lini depan. Hanya saja, seperti Ansu Fati, pemain asal Brasil itu juga mengalami cedera. Coutinho harus absen hingga akhir musim.

Sumber: Sport

Disadur dari: Bola.net (Asad Arifin, published 25/3/2021)

3 dari 3 halaman

Posisi Barcelona Saat Ini

Video Populer

Foto Populer