Sukses


Deretan Rekor pada Duel Real Madrid Vs Barcelona: Victor Valdes Jauh Lebih Baik Ketimbang Casillas

Bola.com, Jakarta - Real Madrid dan Barcelona akan menjalani laga pekan ke-30 La Liga di Estadio Alfredo Di Stefano, Minggu (11/4/2021) malam WIB. Sejumlah rekor tercatat pada El Clasico jilid kedua musim ini, termasuk rekorĀ cleansheet Victor Valdes.

Saat ini, Madrid dan Barca bersaing ketat di klasemen La Liga. El Real berada di urutan ketiga dengan nilai 65, tertinggal dua poin dari Blaugrana yang menghuni posisi kedua.

Sementara itu, puncak klasemen La Liga ditempati Atletico Madrid yang mengoleksi 66 poin. Jika menang, Real Madrid akan menggusur Barcelona dan berpeluang menyamai perolehan poin Atletico.

Andaikan Los Cules yang menang, mereka bakal menggusur Atletico Madrid dari urutan teratas sekaligus memaksa El Real tertahan di posisinya saat ini.

Ā 

Pada pertemuan pertama di La Liga musim ini, pada pekan ke-7, Madrid menumbangkan Barcelona dengan skor 3-1 di Camp Nou. Satu gol Barcelona dicetak Ansu Fati. Adapun tiga gol Madrid dicetak Federico Valverde, Sergio Ramos (penalti), dan Luka Modric.

El Clasico memang selalu menghadirkan drama dan menorehkan rekor serta sejarah.Ā Kiper dengan catatan cleansheet terbanyak adalah VĆ­ctor Valdes.

Mantan kiper FC Barcelona ini berhasil menjaga gawangnya tetap bersih dalam tujuh pertandingan El Clasico. Kiper lainnya dengan catatan cleansheet terbanyak adalah legenda Real Madrid, Iker Casillas, dengan empat cleansheet.

Selain rekor tersebut, berikut ini rangkuman rekor yang tercatat sepanjang duel El Clasico Real Madrid vs Barcelona:

Ā 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

2 dari 7 halaman

Gol Tercepat

Karim Benzema menjadi pemain yang mencetak gol tercepat dalam El Clasico di abad 21. Penyerang asal Perancis ini hanya membutuhkan waktu 21 detik untuk mencetak gol, dan mencatatkan diri sebagai pencetak gol tercepat dalam sejarah El Clasico.

Meskipun Benzema mencetak gol untuk membawa Madrid unggul dalam El Clasico edisi 2011/2012, golnya tak cukup untuk membawa timnya menang, karena Blaugrana akhirnya berhasil menang 3-1.

3 dari 7 halaman

Gol Terbanyak dalam Satu Pertandingan

El Clasico dengan gol terbanyak terjadi pada 2 Mei 2009 di Santiago Bernabeu. Dalam pertandingan itu, FC Barcelona berhasil menang 6-2 atas tuan rumah. Skor tersebut menjadi yang terbesar dalam beberapa tahun ini, dengan total delapan gol.

4 dari 7 halaman

Pemain Tersubur

Pemain dengan gol terbanyak dalam pertandingan El Clasico abad ini adalah Leo Messi. Pemain Argentina ini tak pernah bosan mencetak gol di El Clasico! Sejak tahun 2000, ia berhasil mencetak 18 gol ke gawang Real Madrid di La Liga Santander, dengan dua hattrick dan tiga brace.

Dengan catatan tiga gol dalam satu pertandingan, bersama dengan Luis SuƔrez, ia adalah pemain yang mencetak paling banyak gol dalam El Clasico.

5 dari 7 halaman

Assist Terbanyak

Lionel Messi tak hanya handal dalam mencetak gol, namun ia juga menjadi penyedia assist terbanyak dalam El Clasico abad ini, dengan catatan sembilan assist. Ia menjadi penyedia assist terbanyak melebihi Xavi dan Sergi Roberto, dengan catatan enam assist.

6 dari 7 halaman

Pemain Termuda

Dalam usia 17 tahun dan 48 hari, Ansu Fati menjadi pemain termuda yang pernah bermain di El Clasico di abad 21. Penyerang muda ini mencatatkan rekornya di tahun 2019, memecahkan rekor Bojan Krkic. Ansu Fati juga menjadi pencetak gol termuda dalam pertandingan ini.

7 dari 7 halaman

Pemain Paling Sering Tampil di El Clasico

Kapten Real Madrid, Sergio Ramos, menjadi pemain yang paling banyak tampil di El Clasico. Ia telah tampil di 31 El Clasico, dan diikuti oleh Leo Messi dengan 28 El Clasico.

Sumber: La Liga

Video Populer

Foto Populer