Sukses


5 Calon Jagoan Anyar Ronald Koeman di Barcelona Musim Depan, Pilih Pemain Murah atau Mahal?

Bola.com, Jakarta - Barcelona ingin meningkatkan kekuatan skuadnya pada musim panas mendatang. Mereka berencana mendatangkan sejumlah pemain anyar di bursa transfer untuk mendukung straregi ofensif Ronald Koeman.

Barcelona menjalani musim baru bersama Ronald Koeman. Namun, raksasa Spanyol itu tak mampu berbuat banyak di Liga Champions Meski begitu, Blaugrana berhasil menjuarai Copa del Rey. Lionel Messi juga masih berpeluang untuk menjuarai La Liga pada akhir musim.

Untuk meningkatkan performa tim pada musim depan, Barcelona kemungkinan akan merekrut pemain di musim panas tahun ini. Ada sejumlah pemain yang kabarnya akan merapat ke Camp Nou.

Berikut ini lima pemain yang dikaitkan dengan Barcelona pada bursa transfer musim panas.  

2 dari 7 halaman

Georginio Wijnaldum

Georginio Wijnaldum pernah bekerja sama dengan Ronald Koeman di timnas Belanda. Menurut laporan, Koeman sangat menginginkan Wijnaldum di Barcelona.

Barcelona bisa mendapatkan Wijnaldum secara gratis pada musim panas. Sebab, kontrak gelandang berusia 30 tahun itu akan habis pada akhir musim.

Liverpool sudah menyodori Wijnaldum kontrak baru. Namun, mantan pemain Newcastle tersebut masih belum bersedia menambah masa baktinya di klub.

3 dari 7 halaman

Eric Garcia

Eric Garcia lahir di Barcelona dan bergabung dengan La Masia pada tahun 2008. Dia bertahan di sana hingga Manchester City meminangnya pada tahun 2017 lalu.

Setelah menembus tim utama, Garcia tak banyak mendapat kesempatan bermain. Alhasil, sang pemain memutuskan untuk meninggalkan klub pada akhir musim setelah kontraknya habis.

Garcia kemungkinan besar akan bergabung dengan Barcelona pada musim depan. Hal itu sudah dikonfirmasi manajer Man City Josep Guardiola.

4 dari 7 halaman

Sergio Aguero

Sergio Aguero merupakan pemain andalan di lini depan Manchester City. Dia sudah memperkuat klub tersebut sejak tahun 2011 silam.

Namun, kebersamaan Aguero di Etihad akan berakhir pada musim panas tahun ini. Man City dan Aguero sepakat tidak melanjutkan kerja sama.

Barcelona dikabarkan tertarik untuk mendatangkan Aguero ke Camp Nou. Kedatangan Aguero disebut bisa meyakinkan Lionel Messi untuk bertahan di Barcelona.

  

5 dari 7 halaman

Memphis Depay

Memphis Depay tampil cukup mengesankan bersama Lyon. Penyerang asal Belanda tersebut sudah mencetak 74 gol dan 52 assist dari 175 penampilan.

Berkat penampilan gemilangnya, Depay diminati sejumlah klub top Eropa. Terlebih dengan situasi kontraknya bersama Lyon saat ini.

Kontrak Depay di Groupama Stadium akan habis pada akhir musim. Barcelona merupakan salah satu klub yang tertarik menampung mantan pemain Manchester United tersebut.

6 dari 7 halaman

Erling Braut Haaland

Erling Braut Haaland menunjukkan penampilan impresif bersama Borussia Dortmund. Dia mampu mencetak banyak gol untuk klub asal Jerman tersebut.

Musim ini, Haaland telah membukukan 25 gol dan tujuh assist dari 26 penampilan di Bundesliga. Dia juga tampil tajam di Liga Champions dengan koleksi 10 gol.

Barcelona sangat tertarik merekrut Haaland untuk memperkuat lini depannya. Namun, untuk mendapatkan pemain asal Norwegia itu tentu saja tidak akan murah.

Sumber asli: Sportskeeda

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta, Published 27/4/2021)

 

7 dari 7 halaman

Video

Video Populer

Foto Populer