Sukses


Liga Spanyol: Mayoritas Fans Barcelona Setuju Philippe Coutinho Dijual ke Everton

Bola.com, Barcelona - Masa depan Philippe Coutinho di Barcelona semakin tidak jelas. Terlebih laporan dari media di Spanyol menyebut bahwa 90 persen suporter Barca sepakat untuk menjualnya.

Playmaker Brasil itu menjadi subjek spekulasi transfer yang mengaitkannya dengan kepindahan 40 juta euro ke klub Liga Inggris, Everton musim panas ini. Setelah muncul isu tersebut, El Mundo Deportivo mengadakan jajak pendapat yang menanyakan pendapat para penggemar Barcelona tentang langkah itu.

Sekira 90 persen pendukung Barca mengatakan bahwa mereka rela melihat Philippe Coutinho dijual ke Everton. Mereka menilai, 40 juta euro akan jadi steal deal alias penjualan yang 'menguntungkan'.

Coutinho telah berjuang untuk mendapatkan performa terbaiknya di Camp Nou. Sayangnya, eks Liverpool itu lebih sering berada di bangku cadangan dan berkutat dengan cedera.

Philippe Coutinho telah mencetak tiga gol dan memberikan dua assist untuk musim ini, tersebar di 14 penampilan untuk Barcelona setelah kembali dari musim lalu dengan status pinjaman di Bayern Munchen.

2 dari 4 halaman

Berduet dengan James Rodriguez

Jika berhasil mendarat ke Everton, Philippe Coutinho akan bermain bersama dua gelandang serang, yakni Gylfi Sigurdsson dan James Rodriguez. Ketiganya sama-sama bertipe playmaker, dan ini bisa jadi poin plus buat manajer Carlo Ancelotti mengarungi Liga Inggris musim depan.

Coutinho juga bisa dimainkan sebagai inside forward atau wide playmaker dengan Richarlison dan Dominic Calvert-Lewin di lini depan. Kehadirannya tentu akan menambah opsi strategi buat Ancelotti.

Hingga berita ini turun, belum diketahui apakah Everton akan mengajukan penawaran dalam waktu dekat atau menunggu sampai kabar cedera Coutinho membaik. Menurut laporan, sang playmaker akan sembuh selambat-lambatnya akhir Mei.

Sumber: Football Espana

3 dari 4 halaman

Barcelona Terancam Digeser Sevilla

4 dari 4 halaman

Video

Video Populer

Foto Populer