Sukses


Liga Spanyol: Balada Luis Suarez, Sang Mantan yang Bisa Bikin Barcelona Merana

Bola.com, Barcelona - Barcelona akan menjamu Atletico Madrid di Camp Nou pada laga pekan ke-35 La Liga, Sabtu (8/5/2021) malam WIB. Dalam duel ini, sosok Luis Suarez akan menjadi sorotan, karena mantan pemain Barca yang kini berseragam Atletico.

Penyerang berusia 34 tahun tersebut pernah berseragam Barcelona dari 2014 sampai 2020. Selama enam musim membela Los Cules, Luis Suarez mampu menjadi sosok penting di lini depan.

Dia berhasil mendulang 195 gol dan 112 assist dari 283 pertandingan di seluruh ajang. Suarez juga turut membantu Barcelona merengkuh 13 titel juara, beberapa di antaranya adalah empat gelar La Liga dan Copa del Rey, serta satu trofi Liga Champions.

Namun, sejak Barcelona menunjuk Ronald Koeman sebagai pelatih pada awal musim ini, tenaga Luis Suarez sudah tak lagi dibutuhkan. Koeman menganggap Suarez sudah terlalu tua untuk bersaing dengan pemain-pemain muda.

Hingga akhirnya, mantan striker Liverpool itu hengkang ke Atletico Madrid. Luis Suarez bergabung dengan Atletico secara cuma-cuma dan sepakat menandatangani kontrak berdurasi dua musim.

 

2 dari 5 halaman

Moncer Bersama Atletico Madrid

Bergabung dengan Atletico, Luis Suarez mampu memperlihatkan jika dirinya belum habis. Dia berhasil membuat Barcelona menyesal, karena tampil moncer bersama Atletico Madrid.

Dari 34 pertandingan yang sudah dijalani bersama Los Rojiblancos, Suarez berhasil mencetak 19 gol. Jumlah tersebut sama dengan koleksi gol striker Barcelona, Antoine Griezmann.

Berkat kontribusi Luis Suarez, Atletico Madrid kini berada di puncak klasemen sementara La Liga. Los Rojiblancos mendulang 76 poin, unggul dua angka atas Real Madrid dan Barcelona di urutan dua dan tiga.

"Mereka menendang Luis Suarez, dan lupa bahwa Luis adalah teman Messi dan bagian dari keluarga. Suarez adalah pencetak gol. Anda tidak bisa mengusirnya. Tidak banyak pemain yang berada di level Suarez saat ini," ujar mantan bek tengah Real Madrid, Oscar Ruggeri, beberapa waktu lalu.

 

3 dari 5 halaman

Bakal Jadi Momok buat Barcelona

Pada laga pekan ke-35 La Liga, Luis Suarez untuk pertama kalinya bersua Barcelona sebagai lawan. Pasalnya, pada pertemuan pertama, 22 November lalu, penyerang berjulukan El Pistolero itu harus absen akibat terpapar COVID-19. 

Sedang dalam kondisi onfire, Luis Suarez diyakini akan menjadi momok buat Barcelona. Andai berhasil mencetak gol, Suarez untuk pertama kalinya membobol gawang Blaugrana.

Kemenangan atas Los Cules juga bakal membuat Atletico semakin nyaman berada di puncak klasemen La Liga. Adapun Barcelona akan semakin tertinggal jauh dan sulit merengkuh trofi juara, karena musim ini hanya menyisakan tiga laga lagi.

"Ini akan menjadi aneh baginya dan juga bagi para pemain di tim kami. Tetapi, kami semua profesional dan semua orang akan memberikan segalanya untuk tim mereka. Kami perlu memikirkan bagaimana menekan mereka," ujar pelatih Barcelona, Ronald Koeman.

Sumber: Transfermarkt, Marca

4 dari 5 halaman

Simak Posisi Barcelona Saat Ini:

5 dari 5 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Video Populer

Foto Populer