Sukses


Hasil Liga Spanyol: Sempat 2 Kali Unggul, Barcelona Terpeleset di Markas Levante

Bola.com, Valencia - Barcelona harus kembali terpeleset dan gagal melangkah ke puncak klasemen sementara La Liga setelah hanya berhasil mencuri satu poin di markas Levante, Rabu (12/5/2021) dini hari WIB. Sempat dua kali unggul, Barcelona akhirnya harus puas bermain imbang 3-3 dengan Levante.

Barcelona membuka keunggulan lebih dulu lewat gol yang dicetak oleh Lionel Messi pada menit ke-26. Blaugrana pun berhasil menggandakan keunggulan lewat gol Pedri pada menit ke-34 setelah memaksimalkan umpan dari Ousmane Dembele.

Keunggulan 2-0 milik Barcelona bertahan hingga babak pertama berakhir. Namun, ketika memulai babak kedua, Blaugrana seperti kehilangan fokus.

Hasilnya dalam waktu tiga menit, Levante berhasil mencetak dua gol balasan yang membuat kedudukan menjadi imbang 2-2. Gol itu dicetak oleh Gonzalo Melero pada menit ke-57 dan Jose Luis Morales pada menit ke-60.

Namun, Barcelona berhasil kembali unggul empat menit berselang. Tepatnya pada menit ke-64, Ousmane Dembele berhasil membawa Blaugrana unggul 3-2.

Namun, Levante tidak menyerah. Bermain di kandang sendiri tampak menjadi motivasi besar bagi Levante untuk menolak kalah. Hasilnya pada menit ke-83, tim tuan rumah berhasil menyamakan kedudukan lagi menjadi 3-3 berkat gol Sergio Leon.

Kedudukan imbang 3-3 bertahan hingga laga usai. Satu poin tentu mengecewakan bagi Barcelona yang seharusnya bisa menggeser Atletico Madrid dari puncak klasemen lewat kemenangan. Kini Barcelona jusru hanya unggul satu poin dari Real Madrid yang berada di peringkat ketiga.

Barcelona justru terancam tertinggal jauh dari dua rivalnya, Atletico Madrid dan Real Madrid yang baru akan bermain pada Kamis dan Jumat dini hari WIB.

2 dari 4 halaman

Susunan Pemain

Levante (4-4-2): Aitor Fernandez; Jorge Miramon, Ruben Vezo, Oscar Duarte, Tono; Jorge de Frutos, Rober Pier, Gonzalo Melero, Enis Bardhi; Roger Marti, Jose Luis Morales

Pelatih: Paco Lopez

Barcelona (3-1-4-2): Marc-Andre ter Stegen; Ronald Araujo, Gerard Pique, Clement Lenglet; Sergio Busquets; Ousmane Dembele, Frenkie de Jong, Pedri, Jordi Alba; Antoine Griezmann, Lionel Messi

Pelatih: Ronald Koeman

3 dari 4 halaman

Posisi Barcelona Saat Ini

4 dari 4 halaman

Video

Video Populer

Foto Populer