Sukses


Hitung-hitungan Pacuan Juara Liga Spanyol: Gelar Jadi Milik Atletico Madrid atau Real Madrid Nih?

Bola.com, Jakarta - Pacuan juara Liga Spanyol 2020/2021 harus ditentukan hingga pekan terakhir. Perebutan titel tinggal menyisakan dua tim, yaitu Atletico Madrid kontra Real Madrid. 

Pertandingan penentuan tersebut akan digelar serentak, yaitu pada Minggu (23/5/2021) pukul 23.00 WIB. 

Saat ini, Atletico Madrid masih di puncak klasemen Liga Spanyol dengan mengoleksi 83 poin. Real Madrid membuntuti ketat di peringkat kedua, dengan mengoleksi 81 poin atau berselisih dua poin. 

Pada pertandingan pekan ke-38, Atletico Madrid akan bertandang ke markas Real Valladolid. Adapun Real Madrid akan menjamu Villarreal di kandang sendiri. 

Jika menengok klasemen dan calon lawan pada laga terakhir, kans Atletico Madrid lebih besar untuk menyegel trofi juara. Meski harus bermain tandang, Valladolid termasuk tim gurem dan sudah pasti terdegradasi. 

Di sisi lain, Villarreal bukan lawan mudah bagi Los Blancos. Villarreal telah memastikan melaju ke final Liga Europa dan baru saja mengalahkan Sevilla 4-0. 

Bagaimana hitung-hitungan pacuan juara Liga Spanyol antara Atletico Madrid dan Real Madrid? Berikut penjelasannya. 

2 dari 4 halaman

Syarat Atletico Madrid Juara

  • Atletico Madrid pasti akan mengamankan gelar Liga Spanyol jika berhasil mengalahkan Valladolid. Hasil apa pun yang dibukukan El Real tidak akan berpengaruh. 
  • Atletico Madrid juga masih bisa juara meskipun meraih hasil imbang, asalkan Real Madrid kalah atau imbang kontra Villarreal.  
  • Tim besutan Diego Simeone bahkan tetap bisa juara meskipun takluk dari Valaldolid. Syaratnya Los Blancos juga kalah dari Villarreal. 
3 dari 4 halaman

Syarat Real Madrid Juara

Real Madrid bisa juara jika menang atas Villarreal. Namun, kemenangan saja tidak cukup. Los Blancos juga harus berharap Atletico imbang atau kalah dari Villarreal. 

Jika Real Madrid menang dan Atletico kalah, maka El Real unggul satu poin di klasemen akhir. 

Jika Real Madrid menang dan Atletico seri, maka gelar menjadi milik Los Blancos, karena kedua tim sama-sama mengumpulkan 84 poin. Tim besutan Zinedine Zidane berhak menjadi kampiun karena unggul head to head atas Atletico.  Real Madrid seri 1-1 saat menjamu Atletico, dan menang 2-1 saat bertandang ke Wanda Metopolitano. 

Sumber: berbagai sumber

4 dari 4 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

Video Populer

Foto Populer