Sukses


Liga Spanyol: Joan Laporta Punya Impian Besar, Boyong Jurgen Klopp ke Barcelona

Bola.com, Jakarta - Presiden Barcelona, Joan Laporta, dikabarkan punya impian yang ingin direalisasikan. Impiannya adalah memboyong Jurgen Klopp ke Camp Nou untuk memimpin perubahan di Barcelona. 

Kabar tersebut diembuskan jurnalis Mundo Deportivo, Francesc Aguilar, Selasa (18/5/2021). Menurutnya, Laporta adalah penggemar berat Jurgen Klopp, yang kini menangani Liverpool itu. 

Jurgen Klopp meendulang kesuksesan besar di Inggris. Dia datang dengan dibebani target untuk mengembalikan kejayaan The Reds. 

Hanya dalam tempo kurang dari lima tahun Liverpool diubah menjadi tim yang tangguh dan perkasa. The Reds berhasil menjuarai Liga Champions pada 2019 dan setahun berselang merebut gelar Liga Inggris. 

Titel Liga Inggris itu bermakna sangat spesial bagi The Reds. Mereka sudah menunggu gelar tersebut selama 30 tahun dan penantian itu dituntaskan oleh Jurgen Klopp. Liverpool juga kembali dianggap sebagai salah satu tim paling kompetitif di Eropa, meskipun musim ini sepak terjang mereka tak sesangar tahun lalu. 

Di Barcelona, masa depan Ronald Koeman belum diputuskan. Joan Laporta diprediksi belum begitu yakin memberikan kontrak baru ke Koeman karena Barca gagal menjuarai Liga Spanyol musim ini. 

 

2 dari 4 halaman

Masa Depan Ronald Koeman Belum Pasti

Barcelona dikabarkan mulai bergerilya mencari pengganti Ronald Koeman. Meski nama Klopp belum muncul dalam rumor baru-baru ini, jurnalis Mundo Deportivo mengklaim Klopp telah menjadi favorit Laporta sejak lama.

Joan Laporta juga menyebutkannya beberapa kali dalam kampanye kepresidenannya.

Namun, Klopp memiliki kontrak panjang dengan Liverpool yang berlangsung hingga 2024. Ini berarti membuatnya pindah ke Anfield ke Camp Nou akan menjadi usaha yang sangat sulit.

Selain itu, Barcelona diprediksi akan kesulitan memenuhi gaji Klopp, karena kini sedang mengalami masalah keuangan. 

Sumber: Mundo Deportivo 

3 dari 4 halaman

Yuk Tengok Posisi Barcelona

4 dari 4 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

Video Populer

Foto Populer