Sukses


Liga Spanyol: Georginio Wijnaldum Terancam Gagal Diboyong, Barcelona Lirik Bintang Manchester City

Bola.com, Barcelona - Misi Barcelona memboyong Georginio Wijnaldum ke Camp Nou terancam gagal total. Blaugrana menyiapkan rencana alternatif dengan membidik bintang Manchester City, Ilkay Gundogan. 

Gelandang Liverpool, Wijnaldum, awalnya disebut-sebut tinggal selangkah lagi pindah ke Barcelona pada musim panas 2021. Namun, menurut jurnalis spesialis transfer, Fabrizio Romano, kedua kubu gagal mencapai kesepakatan. 

Bahkan, Wijnaldum malah santer dikabarkan akan merapat ke Paris Saint-Germain. Klub kaya raya asal Prancis itu dikabarkan menawarkan gaji dua kali lipat dibanding yang disodorkan Barca kepada Wijnaldum.

Pelatih PSG, Mauricio Pochettino, juga telah menelepon sang pemain secara personal. Ia membujuk Wijnaldum pindah ke PSG setelah menyatakan tak akan memperpanjang kontrak di Liverpool. 

Barcelona awalnya sudah menjadwalkan tes medis untuk Wijnaldum. Tetapi, manuver PSG membuat Barca kemungkinan harus gigit jari. 

Mereka tak punya pilihan lagi. Barcelona mencari opsi pengganti dan Ilkay Gundogan dianggap sebagai pengganti yang sepadan. 

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 2 halaman

Guardiola Ingin Pertahankan Gundogan

Menurut media Spanyol Sport, seperti dikutip Teamtalk, Minggu (6/6/2021), keinginan Barcelona memboyong Gundogan juga tidak akan mudah terwujud. 

Mengingat masa depan Fernandinho di Manchester City masih simpang siur, Pep Guardiola tidak ingin kehilangan Gundogan. Dia akan berusaha memagari sang pemain dengan sekuat tenaga. 

Pemain internasional Jerman adalah bagian integral untuk City dalam menjuarai gelar Liga Inggris 2020/2021. Gundogan mencetak 17 gol dan lima assist di semua kompetisi. Sejauh ini, itu adalah musim terbaiknya dalam lima musim bersama City. 

Sumber: Teamtalk 

 

Video Populer

Foto Populer