Sukses


Liga Spanyol: Setelah 16 Tahun Mentas di Bernabeu, Sergio Ramos Resmi Bercerai dengan Real Madrid

Bola.com, Jakarta - Kebersamaan Sergio Ramos dengan Real Madrid akhirnya berakhir. Pihak klub telah mengumumkan sang kapten tidak meneken kontrak baru.

Kontrak Ramos di Madrid berakhir pada akhir Juni 2021. Bek 35 tahun itu sempat menjalin negosiasi perpanjangan kontrak dengan pihak klub, namun tampak tak menemui titik temu dan harus berpisah.

Pihak klub pun bakal menggelar acara perpisahan untuk menghormati perjalanan 16 musim Ramos di Madrid. Total sang stoper sudah mengemas 671 laga dan 101 gol di semua ajang.

"Real Madrid CF mengumumkan bahwa besok, Kamis, 17 Juni, pukul 12:30 (waktu  Spanyol), akan ada acara penghormatan dan perpisahan kepada kapten kami, Sergio Ramos, dengan dihadiri Presiden Florentino Pérez," tulis keterangan Madrid di situs resmi klub.

"Selanjutnya, Sergio Ramos akan tampil di hadapan media pada konferensi pers virtual."

Ramos membuat 21 penampilan di semua kompetisi bagi Madrid musim 2020/21, saat timnya finis kedua di klasemen akhir La Liga dan mencapai semi-final Liga Champions.

Sang kapten Madrid harus absen selama beberapa bulan sepanjang musim terakhirnya karena cedera. Ia mencetak dua gol di La Liga dan dua gol lainnya di Liga Champions. Ramos bergabung dengan klub ibu kota Spanyol dari Sevilla pada 2005. Ia telah memainkan lebih dari 670 pertandingan

Sergio Ramos sudah membantu Madrid memenangi banyak gelar. Antara lain lima trofi LaLiga, dua Copa del Rey, empat Piala Super Spanyol, empat Liga Champions, tiga Piala Super Eropa, dan empat Piala Dunia Antarklub.

 

2 dari 4 halaman

Selanjutnya Bermain di Klub Mana?

Belum diketahui ke mana langkah Ramos selanjutnya. Sejauh ini ada Manchester City dan Manchester United yang disebut-sebut tertarik dengan Ramos.

ESPN memberitakan The Citizens menjadi yang terdepan dan sudah menawarinya kontrak berdurasi dua tahun. Manajer Man City, Pep Guardiola, diklaim menghargai pengalaman dan kualitas kepemimpinan Ramos.

Di sisi lain, Manchester United yang tengah mencari duet Harry Maguire di jantung pertahanan amat ingin meminang sang pemain.

Andai terjadi Ramos pindah ke kota Manchester, itu bakal jadi perjalanan pertamanya berkarier di luar Spanyol.

Sumber: ESPN, Goal

3 dari 4 halaman

Klasemen Akhir La Liga 2020-2021

4 dari 4 halaman

Video

Video Populer

Foto Populer