Sukses


16 Tahun Sergio Ramos di Real Madrid: Dari Rambutnya ala Tao Ming Tse Hingga Berjanggut Tebal

Bola.com, Jakarta - Sergio Ramos telah berpisah dengan Real Madrid. Ramos membuat 21 penampilan di semua kompetisi bagi Madrid musim 2020/2021, saat timnya finis kedua di klasemen akhir La Liga dan mencapai semi-final Liga Champions.

Sergio Ramos telah menghabiskan 16 tahun terakhir di Real Madrid, sebagian besar karier gemilangnya sebagai pemain. Selama periode itu, ia telah memenangkan empat gelar Liga Champions dan lima gelar La Liga.

Sang kapten Madrid harus absen selama beberapa bulan sepanjang musim terakhirnya karena cedera. Ia mencetak dua gol di La Liga dan dua gol lainnya di Liga Champions. Ramos bergabung dengan klub ibu kota Spanyol dari Sevilla pada 2005. Ia telah memainkan lebih dari 670 pertandingan

Sergio Ramos sudah membantu Madrid memenangi banyak gelar. Antara lain lima trofi LaLiga, dua Copa del Rey, empat Piala Super Spanyol, empat Liga Champions, tiga Piala Super Eropa, dan empat Piala Dunia Antarklub.

Selama 16 tahun memperkuat Real Madrid, Ramos telah melewati berbagai hal, termasuk sisi di luar lapangan, fashion dan gaya hidup.

Bek berusia 35 tahun itu baru-baru ini bernostalgia mengenang masa demi masa di Real Madrid. 

Video

2 dari 4 halaman

Foto-foto Sergio Ramos

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Sergio Ramos (@sergioramos)

3 dari 4 halaman

Kata-kata Perpisahan Sergio Ramos

"Ini adalah salah satu momen tersulit dalam hidup saya. Anda tidak pernah siap untuk mengucapkan selamat tinggal kepada Real Madrid, tetapi saatnya telah tiba."

“Saya ingin berterima kasih kepada keluarga saya, yang selalu bersama saya, juga klub, presiden, untuk semua kasih sayang yang dia tunjukkan kepada saya, pelatih saya, rekan satu tim, staf klub."

"Kepada para penggemar, yang telah membawa saya di setiap momen. Saya ingin mengucapkan selamat tinggal di Bernabeu. Tapi saya akan selalu membawamu di hatiku."

"Saya akan selalu menyimpan Real Madrid di hati saya. Ini lebih dari sekedar selamat tinggal, karena cepat atau lambat saya akan kembali."

"Tahap luar biasa dalam hidup saya telah berakhir, tetapi masa depan baru yang menarik menanti dan saya tak sabar untuk menunjukkan level saya dan memenangkan lebih banyak trofi."

 

Sumber: Instagram

4 dari 4 halaman

Sayangnya, Ramos Pergi Tanpa Gelar La Liga Musim Lalu

Video Populer

Foto Populer