Sukses


Bursa Transfer Liga Spanyol: Tampil Apik di Piala Eropa 2020, Bek Timnas Jerman Memikat Barcelona

Bola.com, Jakarta - Ajang Piala Eropa menjadi etalase buat pemain yang tampil apik, termasuk Robin Gosens, yang ditaksir oleh Barcelona. Bek timnas Jerman ini tampil memukau ketika tim Panser melumat Portugal 4-2 pada laga kedua Grup F Piala Eropa 2020 (19/6).

Selain menyumbang satu gol, Gosens juga mencetak assist. Ia kemudian terpilih menjadi pemain terbaik pada laga tersebut.

Aksinya tersebut membuat Barcelona tertarik. Gosens sebetulnya masih memiliki kontrak dengan Atalanta hingga 2023. Namun tim asal Bergamo itu tak menutup kemungkinan untuk menjual Gosens dengan nilai sebesar 34 juta Poundsterling (sekitar Rp 677 miliar).

Menurut info dari Sport1, Barcelona dikabarkan sudah mengontak agen Gosens usai laga Jerman vs Portugal. Gosens berharap Atalanta mau menjualnya ke klub yang lebih besar. Sebelumnya, Barcelona sudah mendapatkan Memphis Depay, Sergio Aguero, dan Eric Garcia sebagai tambahan kekuatan jelang musim baru.

Seandainya pindah ke Barcelona, Gosens bakal bersaing dengan Jordi Alba yang sudah mapan di posisi bek kiri. Namun Gosens punya kelebihan karena pemain berusia 26 tahun itu bisa bermain sebagai bek kiri atau gelandang kiri.

Selain Barcelona, Manchester City juga memberi sinyal tertarik untuk memakai jasa Gosens. Jika pindah ke City, Gosens akan menemui lebih banyak saingan berat karena sudah ada Oleksandr Zinchenko dan Benjamin Mendy yang bergantian mengisi posisi bek kiri The Citizen.

Sumber: Bavarianfootball

2 dari 2 halaman

Saksikan Video Berikut

Video Populer

Foto Populer