Sukses


Liga Spanyol: Presiden Barcelona Tak Menyesali Kepergian Lionel Messi, Bukti Klub di Atas Segalanya

Bola.com, Barcelona - Presiden Barcelona, Joan Laporta kembali menyatakan kepergian Lionel Messi dilakukan untuk kebaikan klub. Jadi, Barca tidak menyesali keputusan itu.

Laporta kembali menyapa para penggemar yang masih marah atas kepergian Messi ke PSG.

“Dengan kepergian Messi, klub telah terbukti di atas segalanya. Kami sangat berterima kasih kepada Leo, itu adalah hubungan cinta yang panjang antara dia dan Barca," katanya.

"Kami telah memajukan era pasca-Messi selama dua tahun. Melihatnya di PSG membawa perasaan campur aduk bagi semua orang di Barca, tetapi kami membuat keputusan yang tepat, tidak menempatkan klub dalam risiko yang lebih besar," katanya.

Setelah bertahun-tahun lamanya identik dengan Messi, mulai musim ini Barcelona tak lagi diperkuat sang megabintang. Kapten Timnas Argentina itu sudah pindah ke Paris Saint-Germain.

Meski begitu, Los Cules tak kekurangan bintang. Memphis Depay, Eric Garcia, dan Sergio Aguero telah didatangkan untuk memperkuat tim besutan Ronald Koeman tersebut pada musim ini.

Barcelona pun mengawali era tanpa Messi dengan kemenangan atas Real Sociedad 4-2 pada laga perdana di La Liga 2021/2022.

Video

2 dari 3 halaman

Move-on

Barcelona mendapat ujian besar pada musim panas ini dengan kepergian Lionel Messi. Pelatih asal Belanda ini merasa sedih megabintang Barca itu pergi karena faktor nonteknis.

“Menyakitkan melihat Messi di PSG untuk semua penggemar. Semua yang telah dia lakukan. Kami merindukannya. Tapi kita tidak bisa hidup di masa lalu," katanya.

"Ini adalah hal-hal yang terjadi, ada masa depan dengan para pemain muda yang kami miliki, jadi itu sebabnya saya berharap. Saya harap kami mendapat bantuan dari fans Barcelona, kami harus bekerja keras untuk mencapai apa yang ingin kami capai," tegasnya.

Sumber: Marca

3 dari 3 halaman

Poin Perdana Barcelona

Video Populer

Foto Populer