Sukses


Liga Spanyol: Barcelona Ingin Barter Philippe Coutinho dengan Pierre-Emerick Aubameyang

Bola.com, Barcelona - Barcelona dikabarkan Sky Sports tertarik mendapatkan tanda tangan penyerang Arsenal, Pierre-Emerick Aubameyang. Namun akibat keterbatasan dana, Barca menawarkan Philippe Coutinho demi mengamankan jasa Aubameyang.

Los Cules kehilangan sang mesin gol, Lionel Messi. Barcelona tak bisa memperpanjang kontrak Messi akibat aturan salary cap atau pembatasan gaji yang ditetapkan La Liga.

Alhasil, kapten Timnas Argentina tersebut harus angkat kaki dari Camp Nou. Lionel Messi kemudian melanjutkan kariernya bersama PSG dan menandatangani kontrak berdurasi tiga musim, plus opsi perpanjangan satu tahun.

Tanpa La Pulga, Barca kini hanya mengandalkan Sergio Aguero dan Martin Braithwaite sebagai juru gedor. Barcelona pun akan berupaya mencari striker haus gol untuk menggantikan sosok Lionel Messi.

Pierre-Emerick Aubameyang dikabarkan masuk daftar belanja El Barca. Kendati telah berusia 32 tahun, Aubameyang diyakini masih memiliki kemampuan untuk menjadi mesin gol Barcelona pada musim ini.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 3 halaman

Barter Pemain

Akan tetapi, Barcelona terkendala dana karena masih memiliki banyak utang. Saat ini, Barca terlilit utang hingga 1,35 miliar euro atau setara dengan Rp 22,8 triliun.

Oleh karena itu, Los Cules mengajak Arsenal untuk melakukan barter. Barcelona akan menawarkan Philippe Coutinho ke Tim Meriam London, dan Pierre-Emerick Aubameyang mendarat di Camp Nou.

Saat ini, penyerang Timnas Gabon itu masih terikat kontrak bersama Arsenal hingga 30 Juni 2021. Aubameyang diyakini berminat untuk hengkang ke Barca, karena The Gunners sulit bersaing meraih trofi juara.

Sumber: Sky Sports

3 dari 3 halaman

Simak Posisi Barcelona di Bawah Ini:

Video Populer

Foto Populer