Sukses


Hasil Liga Spanyol: Drama 6 Gol, Levante Tahan Imbang Real Madrid

Bola.com, Jakarta - Levante menahan imbang Real Madrid dengan skor 3-3 di pekan kedua La Liga 2021/2022 di Ciutat de Valencia stadium, Senin (23/08/2021) dini hari WIB.

Levante melakukan tiga pergantian pemain dari skuat yang sebelumnya berduel lawan Cadiz. Sementara itu Real Madrid hanya membuat satu pergantian pemain dari tim yang terakhir bersua Alaves.

Pertandingan berlangsung seru dan alot. Real Madrid sempat berada di atas angin karena Levante bermain dengan 10 pemain karena Aitor Fernandes dikartu merah.

Gol dari Real Madrid dicetak oleh Gareth Bale dan Vinicius Junior (dua gol). Sementara gol Levante dihasilkan Roger Marti, Jose Campana, dan Rober Pier.

2 dari 4 halaman

Jalannya Babak Pertama

Real Madrid membuka laga babak pertama dengan apik. Mereka bisa unggul dalam jangka waktu lima menit saja berkat serangan baliknya yang efektif.

Karim Benzema menyerbu dari sisi kiri dan masuk kotak penalti. Ia kemudian memberikan umpan tarik pada Gareth Bale, yang dengan tendangan kaki kirinya sukses menjebol gawang Levante. 0-1.

Levante sempat berusaha untuk menekan pertahanan Madrid. Mereka mendominasi penguasaan bola.

Akan tetapi Madrid kemudian bisa menetralkan situasi. Mereka bisa melepaskan diri dari tekanan Levante dan berbalik menekan pertahanan sang tuan rumah.

Sayangnya tak ada banyak peluang yang diciptakan kedua kubu dan tentu saja tak ada gol tambahan yang tercipta. Real Madrid unggul satu gol atas Levante di babak pertama.

3 dari 4 halaman

Jalannya Babak Kedua

Levante langsung tancap gas di babak kedua. Baru semenit laga berjalan, mereka langsung bisa menjebol gawang Real Madrid melalui aksi Rogert Marti, usai mendapat umpan matang Melero. 1-1.

Pada menit ke-57, Levante berhasil membalikkan skor. Mereka menjebol gawang madrid melalui aksi Jose Campana. Ia mencetak gol dengan tendangan first time, menanfaatkan umpan silang Jorge de Frutos. 2-1.

Situasi ini membuat Madrid mengubah taktiknya. Pergantian pun pemain dilakukan. Hasilnya tokcer. Vinicius Junior, yang masuk menggantikan Eden Hazard, sukses menjebol gawang Levante via serangan balik. Pemain asal Brasil itu memanfaatkan umpan terobosan Casemiro dan menjebol jebakan offside lawan dan menaklukkan kiper musuh dengan mudah. 2-2.

Namun Levante kemudian bisa unggul lagi pada menit ke-79. Kali ini melalui gol Rober. Ia memanfaatkan kelengahan bek Madrid dalam situasi free kick. 3-2.

Namun pada menit ke-85, Madrid bisa menyamakan kedudukan. Vinicius kembali mencatatkan namanya di papan skor dengan tendangan dari sudut sempat, usai mendapat umpan dari Benzema. 3-3.

Real Madrid sempat unggul jumlah pemain karena pada menit ke-87, kiper Levante yakni Aitor Fernandez dikartu merah usai menahan bola dengan tangannya di luar kotak penalti.

Namun keunggulan pemain ini tak bisa dimanfaatkan dengan baik oleh Real Madrid. Mereka pun harus puas hanya bisa main imbang 3-3 lawan Levante.

4 dari 4 halaman

Susunan Pemain

Levante (4-3-3): Aitor Fernandez; Jorge Miramon, Rober Pier, Ruben Vezo, Carlos Clerc; Gonzalo Melero, Nemanja Radoja, Jose Campana; Jorge de Frutos, Roger Marti, Jose Luis Morales.

Real Madrid (4-3-3): Thibaut Courtois; Lucas Vazquez, Nacho, Eder Militao, David Alaba; Isco, Casemiro, Federico Valverde; Gareth Bale, Karim Benzema, Eden Hazard.

Disadur dari: Bola.net 

Sumber asli: Bola.net (Dimas Ardi Prasetya, Published 23/08/2021)

Video Populer

Foto Populer