Sukses


Menerka Nasib Lionel Messi ala Legenda Liga Spanyol : Tenang, Dia Pensiun di Barcelona Kok

Bola.com, Jakarta - Informasi terkait Lionel Messi masih menjadi bumbu sedap yang menjadi sajian seluruh pihak. Sudah merasakan debut, beragam prediksi nasib Lionel Messi bermunculan.

Satu di antaranya datang dari mantan penggawa Barcelona, Juan Roman Riquelme. Mantan pemain bergaya stylish ini menyebut, Lionel Messi akan kembali lagi ke Barcelona, lalu menyatakan pensiun di Camp Nou.

"Saya pikir Lionel Messi akan merengkuh trofi Liga Champions bersama PSG, lalu kembali ke Barcelona. Dia akan pensiun di Barcelona," tegas Riquelme, di Diario. Sekadar tambahan, Juan Roman Riquelme pernah berkostum Barcelona pada musim panas 2002. Sayang, saat itu Pelatih Barcelona, Louis Van Gaal tak memberi peran, yang membuat bintang asal Argentina itu kehilangan tempat di tim inti.

Kembali ke urusan Lionel Messi, Riquelme mengakui kalau sang rekan senegaranya tersebut membuat keputusan tepat untuk sejenak pergi dari Liga Spanyol. Ia yakin, Messi dan PSG akan bersinergi demi trofi Liga Champions, bukan sekadar jawara Ligue 1.

 

2 dari 4 halaman

Ada Kontroversi

Sang Messiah meninggalkan Camp Nou dengan segudang kontroversi. Satu di antaranya adalah terkait gaji alumni La Masia itu, yang membuat Barcelona harus menghitung ulang pengeluaran.

Setelah Messi pergi, publik baru tahu kalau Barcelona sedang terlilit masalah finansial yang pelik. Bahkan, beberapa pemain ramai-ramai bersedia memotong gaji demi stabilitas kas raksasa Liga Spanyol tersebut.

Kedatangan Lionel Messi membuat PSG dianggap punya kekuatan dahsyat di kawasan Eropa. Trio Messi, Neymar dan Mbappe menjadi titik utama, meski di sana masih ada Mauro Icardi.

 

3 dari 4 halaman

Komposisi Lini Depan

Juan Roman Riquelme menegaskan, komposisi lini depan PSG memberi kans terbuka bagi tim asal Paris tersebut. PSG bisa meraup berbagai gelar, termasuk berjaya di Liga Champions.

"Memiliki Messi menjadi kesempatan terbesar bagi PSG untuk menjadi juara di Liga Champions. Pintu juara terbuka lebar, tinggal bagaimana cara mereka memanfaatkan kondisi sekarang," tegas Riquelme.

Ia percaya terhadap Messi, karena faktor kota Paris. "Dia sangat menyukai Paris, dan itu memberi kenyamanan terhadapnya. Jika mereka gagal juara Liga Champions musim ini, mereka tak akan memenangi itu," sebut Riquelme.

Lionel Messi melakoni debut bersama PSG pada laga lanjutan Ligue 1, akhir pekan lalu. Ia masuk menit ke-66, menggantikan Neymar.

4 dari 4 halaman

Penasaran Posisi Barcelona ?

Video Populer

Foto Populer