Sukses


Liga Spanyol: Wahai Real Madrid, Jangan Harap Boyong Kylian Mbappe dengan Modal Pas-pasan

Bola.com, Madrid - Real Madrid punya kans besar mendatangkan bintang Paris Saint-Germain, Kylian Mbappe, ke Santiago Bernabeu dengan gratis pada musim panas 2022. Namun, Los Blancos tetap saja butuh dana melimpah untuk mendapatkan tanda tangan pemain Prancis itu, tentu saja untuk membayar gaji, komisi, dan bonusnya. 

Kontrak Kylian Mbappe akan berakhir pada pertengahan 2022. Jika tak memperpanjang kontrak dengan PSG, Mbappe bisa melenggang gratisan pada akhir musim. 

Mbappe merupakan incaran Real Madrid sejak lama. Mereka nampaknya melihat pemain berusia 22 tahun tersebut sebagai sosok yang tepat untuk diandalkan di lini depan setelah era Cristiano Ronaldo dan Karim Benzema.

Ia punya segala faktor yang dibutuhkan untuk jadi tumpuan di lini depan Real Madrid. Semenjak bergabung dengan PSG pada tahun 2018 lalu, Mbappe sudah membukukan total 135 gol dari 175 penampilannya di semua kompetisi.

Belum lagi dengan sederet prestasi Kylian Mbappe selama berseragam Les Parisien dan Timnas Prancis. Sebanyak 18 medali juara telah ia kumpulkan, termasuk medali juara Piala Dunia 2018 yang diraih bersama Les Blues.

Real Madrid sudah terlanjur terpikat Kylian Mbappe. Mereka bahkan'menabung' dengan tidak membeli siapapun di bursa transfer musim panas tahun 2020 lalu. Bahkan, pada musim panas ini, mereka cuma mendatangkan Eduardo Camavinga saja.

 

2 dari 4 halaman

Butuh Dana Besar

Kabar baiknya, Real Madrid bisa mendapatkan Mbappe secara gratis pada 2022. Madrid tidak perlu repot-repot merogoh kocek untuk diberikan kepada PSG sebagai mahar buat merekrut Mbappe.

Namun apakah Madrid benar-benar tak butuh uang sepeser pun untuk merekrut Mbappe? Tidak juga. Perekrutan Mbappe disebut gratis hanya karena Madrid tidak perlu memberikan uang kepada PSG sebagai tebusan.

Akan tetapi, Madrid tetap membutuhkan uang untuk membayar gaji, komisi, beserta bonus sang penyerang. Menurut taksiran Marca, Minggu (5/9/2021), Los Merengues akan membutuhkan sekitar 80 juta euro (Rp1,3 miliar) agar bisa memiliki Mbappe tahun depan.

Merekrut Mbappe tetap butuh uang, tapi tidak sebesar yang harus mereka keluarkan jika memaksa menebusnya dari PSG pada musim panas ini. Sesuatu yang sudah dilakukan oleh manajemen klub sebelum bursa transfer ditutup.

 

3 dari 4 halaman

Investasi Besar-besaran

PSG sudah berinvestasi besar-besaran ketika merekrut Mbappe dari AS Monaco seharga 180 juta euro. Jelas, mereka tak sudi menerima proposal pertama Madrid sebesar 160 juta euro. Apalagi, PSG tidak berada dalam posisi butuh uang.

Madrid tidak menyerah. Beberapa hari setelahnya, mereka melayangkan tawaran sebesar 170 euro ditambah 10 juta euro dalam bentuk bonus. Lagi-lagi, PSG belum terpuaskan oleh penawaran tersebut.

Terakhir, Madrid melayangkan penawaran senilai 200 juta euro yang kembali ditolak PSG. Les Parisien tak takut jika kehilangan Mbappe tanpa meraup keuntungan, dan mereka tetap mencoba meyakinkannya agar mau memperpanjang kontrak.

Sumber: Marca

Disadur dari: Bola.net (Penulis Yaumil Azis, published 5/9/2021)

 

 

4 dari 4 halaman

Tengok Posisi Real Madrid

Video Populer

Foto Populer