Sukses


Liga Spanyol: Ronald Koeman Bakal Raup Bayaran Besar Jika Kontraknya Tak Diperpanjang Barcelona

Bola.com, Barcelona - Pelatih Barcelona, Ronald Koeman, dikabarkan bakal meraup bayaran besar jika tak mendapat kontrak baru dari klub pada musim panas 2022. 

Ronald Koeman mendapat tekanan besar saat musim panas maupun pada awal musim ini. Bahkan, sempat ada rumor dia akan diganti pada musim panas, tapi akhirnya batal. 

Kekalahan 0-3 dari Bayern Munchen di matchday pertama Liga Champions membuat masa depan pelatih asal Belanda itu kembali disorot. Alasannya, pada laga tersebut Barcelona gagal mencatatkan satu pun tembakan ke arah gawang Bayern Munchen.  

Namun, Koeman terlihat santai dan tidak panik menanggapi rumor seputar masa depannya. Koeman dikabarkan ingin memperpanjang kontraknya di Barca, tapi jika didepan, ia tetap bisa mendapat bayaran besar. 

Menurut ESport3 via Diario AS, Senin (20/9/2021), ada klausul khusu di kontrak Ronald Koeman soal kontrak baru. Apakah itu?  

2 dari 4 halaman

Pengembalian Dana

Menurut klausul tersebut, Barcelona harus membayar 6 juta euro atau setara Rp100,2 miliar jika kontrak Ronald Koeman tidak diperpanjang lebih dari dua tahun.  

Menurut laporan itu, klausul tersebut adalah semacam pengembalian dana di belakang, karena Koeman harus membayar ke asosiasi sepak bola Belanda (KNVB) dari uangnya sendiri untuk mengaktifkan klausul pembebasannya di depan untuk menerima pinangan Barca pada Agustus tahun lalu.

Sebelumnya, Presiden Barcelona, Joan Laporta siap bertahan dengan pelatih Ronald Koeman, untuk saat ini. Namun, ia kabarnya akan mengambil tindakan jika performa Blaugrana makin buruk.

Menurut laporan Marca, dalam beberapa hari terakhir, relasi Laporta dengan Koeman memburuk. Namun, Laporta tidak ingin menyiram bensin, setidaknya tidak untuk saat ini.

 

3 dari 4 halaman

Sikap Presiden Barcelona

Pada Kamis (16/9/2021), Laporta semestinya menghadiri acara publik. Namun, dia memutuskan untuk tidak pergi untuk menghindari pertanyaan seputar Koeman.

Sebaliknya, presiden sedang menunggu untuk melihat apa yang terjadi sekarang. 

Ronald Koeman dilaporkan akan kehilangan pekerjaannya sebagai manajer Barcelona jika raksasa Catalan itu tergelincir di satu dari tiga pertandingan La Liga berikutnya.

Tiga pertandingan itu ialah melawan Granada, Cadiz, dan Levante.

Tiga pertandingan Barcelona itu terlihat mudah. Tetapi situasi Koeman akan bergantung pada poin dan juga cara mereka bermain. Laporta ingin melihat tim yang menyerang.

Sumber: AS

4 dari 4 halaman

Yuk Tengok Posisi Barcelona

Video Populer

Foto Populer