Sukses


VIDEO: Frenkie de Jong Diusir Wasit, Barcelona Kembali Gagal Menang di Liga Spanyol

Bola.com, Jakarta Barcelona harus kembali meraih hasil kurang memuaskan di musim ini. Menghadapi tim lemah, Cadiz di pekan kelima Liga Spanyol, Jumat (24/9/21), anak asuh Ronald Koeman bermain imbang tanpa gol.

Penampilan Barcelona di babak pertama tidak begitu meyakinkan. Bahkan pada menit-menit awal, mereka sempat mendapatkan tekanan dari Cadiz yang bertindak sebagai tuan rumah di laga ini. Hingga menit ke-27, Barcelona mencatatkan penguasaan bola hingga 76 persen. Ini menunjukkan dominasi terhadap sang tuan rumah. Sayangnya, klub besutan Ronald Koeman tersebut masih kesulitan untuk membuahkan gol.

Pertandingan terasa membosankan karena Barcelona tak mampu menciptakan peluang yang benar-benar berbahaya. Begitu juga dengan Cadiz. Situasi berlanjut hingga babak pertama berakhir. Skor masih belum berubah, 0-0.

Situasinya belum berubah di babak kedua. Barcelona masih menguasai jalannya pertandingan. Namun mereka tetap kerepotan untuk membongkar pertahanan Cadiz dan mencetak gol yang dibutuhkan. Kartu merah! Pada menit ke-65, Frenkie De Jong diusir oleh wasit setelah melanggar keras Alfonso Espino. Wasit tanpa segan mengeluarkan kartu kuning kedua sekaligus kartu merah buat gelandang asal Belanda tersebut.

Peluang buat Cadiz! Pada menit ke-81, Salvi Sanchez menerjang umpan Alfonso Espino untuk melepaskan tembakan. Gol urung tercipta karena Marc-Andre Ter Stegen berhasil menepis bola sehingga gagal masuk ke gawang.

Kartu merah lagi! Di masa injury time, wasit kembali mengeluarkan kartu merah tapi tidak buat pemain, melainkan Ronald Koeman. Ia tak bisa memberikan instruksi lagi kepada para pemain Barcelona di waktu yang tersisa. Skor 0-0 bertahan hingga usai.

Dengan hasil ini, Barcelona sudah meraih 3 hasil imbang di Liga Spanyol musim ini. Frankie de Jong dkk berada di peringkat 7 klasemen sementara dengan 9 poin. Bagi Ronaldo Koeman, hasil imbang ini tentu membuat dirinya semakin tertekan dan besar kemungkinan akan dipecat dari Camp Nou.

Video Populer

Foto Populer