Sukses


Liga Inggris: Arsenal dan Tottenham Hotspur Ngintip Situasi Philippe Coutinho di Barcelona, Berniat Pinjam

Bola.com, Jakarta - Arsenal dan Tottenham Hotspur dikabarkan sama-sama mempertimbangkan untuk meminjamkan penyerang Barcelona, Philippe Coutinho pada jendela transfer Januari.

Pemain asal Brasil itu kembali setelah cedera lutut. Namun, ia merasa sulit untuk bermain reguler pada awal musim. Coutinho cuma bermain 106 menit dalam tiga pertandingan.

Barcelona  diyakini bertekad untuk melepas sang playmaker pada bulan Januari karena gajinya yang besar. Menurut El Nacional, baik Arsenal dan Spurs mengawasi situasi itu.

Laporan tersebut mengklaim bahwa dua tim yang bermarkas di London Utara itu mengincar pinjaman. Barcelona siap membayar setengah dari gaji Coutinho 200.000 paun per minggu.

Pemain berusia 29 tahun itu hanya bermain selama 82 menit di La Liga musim ini saat Barcelona imbang 1-1 dengan Granada. Coutinho tampil dari bangku cadangan dalam hasil imbang tanpa gol melawan Cadiz tiga hari kemudian.

Philippe Coutinho mencetak 54 gol dan 45 assist dalam 201 penampilan untuk Liverpool sebelum bergabung dengan Barcelona pada Januari 2018.

2 dari 4 halaman

Barcelona Krisis

Sebelumnya, media Spanyol, Sport, melaporkan, Barcelona telah mengusulkan kesepakatan pertukaran dengan The Gunners yang melibatkan Philippe Coutinho.

Raksasa La Liga menginginkan Pierre-Emerick Aubameyang sebagai ganti mantan pemain Liverpool itu. Mereka juga akan menerima Alexandre Lacazette sebagai opsi kedua.

Tidak akan ada uang yang terlibat dalam transfer karena Barcelonaa terus berjuang dengan finansial mereka. Aubameyang juga harus menerima pemotongan gaji dari 14 juta euro menjadi 10 juta euro per musim.

Agen Kia Joorabachian, yang mewakili Coutinho dan memiliki hubungan dekat dengan Arsenal, dilaporkan tidak setuju dengan kesepakatan yang diusulkan Barcelona.

3 dari 4 halaman

Opsi Lain

Barcelona ingin menghemat anggaran dengan menyingkirkan mantan bintang Liverpool tersebut.

Laporan itu mengklaim Blaugrana telah menawarkan untuk membayar setengah dari gaji Coutinho dalam upaya untuk berhasil menyelesaikan kesepakatan pinjamannya ke Biancocelesti.

Lazio juga kabarnya terbuka dengan ide tersebut. Kontrak Philippe Coutinho dengan Barcelona berakhir pada Juni 2023 dan raksasa La Liga berharap untuk memotong setengah gajinya dengan meminjamkannya ke Lazio.

 

Sumber: Sports Mole

4 dari 4 halaman

Intip Posisi Tim Favoritmu

Sejauh Mana Barcelona Bisa Melangkah di Liga Champions? Ronald Koeman Bilang Tidak Tahu

Video Populer

Foto Populer