VIDEO: Deretan Pelatih Top yang Dipecat Barcelona, Ronald Koeman Selanjutnya?

VIDEO: Deretan Pelatih Top yang Dipecat Barcelona, Ronald Koeman Selanjutnya?

Barcelona masih terseok-seok baik di La Liga ataupun di Liga Champions. Imbasnya, nasib sang pelatih Ronald Koeman terus diusik dan dipertanyakan kelanjutannya.

Memecat pelatih sebenarnya bukanlah tradisi Barcelona. Kendati demikian, raksasa Spanyol tersebut tercatat pernah mendepak sejumlah pelatih yang bekerja di Camp Nou.

Pelatih kenamaan asal Belanda, Louis van Gaal pernah menjadi korban pemecatan pelatih di Barcelona. Mantan pelatih Manchester United ini dipecat pada peride kedua melatih Barcelona.

Louis van Gaal tercatat menangani Barcelona selama dua periode. Dia berhasil meraih kesuksesan pada periode pertamanya di klub.

Van Gaal berhasil memberikan dua gelar La Liga, Copa del Rey dan Piala Super Eropa.Tapi, pria asal Belanda ini gagal total saat kedua kalinya ditunjuk sebagai pelatih di Camp Nou.

Van Gaal akhirnya dipecat pada awal Januari 2003 setelah Barcelona terpuruk di peringkat ke-12 di La Liga dan hanya unggul tiga poin dari zona degradasi.

Sepertinya Ronald Koeman akan menjadi korban selanjutanya yang akan dipecat dari kursi kepelatihan Barcelona jika penampilan Los Cules tidak ada perbaikan.

Ringkasan

Oleh Iqri Widya pada 02 October 2021, 14:47 WIB

Video Terkait

Spotlights