Sukses


Liga Spanyol: Joan Laporta Mengaku Berharap Lionel Messi Mau Main Tanpa Digaji oleh Barcelona

Bola.com, Jakarta - Presiden Barcelona, Joan Laporta, mengakui ia sempat berharap Lionel Messi mau bermain dengan gratis bagi Blaugrana pada musim 2021/2022.

Saga besar antara Messi dengan Barcelona terjadi pada musim 2020-21 lalu. Saat itu La Pulga tak kunjung memperpanjang kontraknya yang berakhir pada Juni 2021.

Barca tak ingin Messi pergi dan La Pulga juga tak ingin pindah ke klub lain. Namun pada akhirnya mereka tak bisa bersatu.

Barcelona tak mampu menawarkan kontrak baru bagi Messi. Hal ini tak lepas dari kesulitan finansial yang dialami Blaugrana.

Pada akhirnya Lionel Messi meninggalkan Barcelona secara gratis. Ia kemudian gabung ke PSG.

Joan Laporta mengaku ia tak marah dengan keputusan yang diambil oleh Messi. Apalagi mengingat semua yang telah ia berikan bagi Barca di sepanjang karirnya.

“Dengan Messi saya tidak marah karena saya menghargai dirinya. Saya tahu ia punya keinginan besar untuk bertahan, tapi juga banyak tekanan karena tawaran yang ia dapatkan," ucapnya pada RAC1.

“Semuanya menunjukkan bahwa ia sudah mendapat tawaran dari PSG. Semua orang tahu bahwa ia memiliki tawaran yang sangat kuat. Kami tahu dari Messi bahwa mereka memiliki tawaran yang sangat bagus," beber Joan Laporta.

 

2 dari 3 halaman

Laporta Berharap Messi Mau Main Gratis

Joan Laporta kemudian mengaku bahwa ia sempat berharap Lionel Messi tetap bertahan di Barcelona, tanpa bayaran sepeser pun. Laporta pun yakin Messi bersedia melakukannya.

Namun ia tak tega meminta hal tersebut dari Messi. Lagi-lagi, karena mengingat semua jasa yang telah diberikan La Pulga pada Barcelona.

"Saya tidak pernah berpikir untuk mundur. Saya pikir saya melakukan yang terbaik untuk Barca. Tidak ada yang bisa membahayakan institusi," serunya.

“Saya berharap pada menit terakhir Messi akan mengatakan bahwa ia akan bermain secara gratis. Saya akan menyukai itu dan ia akan meyakinkan saya," ujarnya.

"Saya mengerti bahwa liga akan menerimanya. Tapi kami tidak bisa meminta itu dari pemain dengan levelnya," tandas Laporta.

Sumber: RAC1

Disadur dari: Bola.net (Dimas Ardi Prasetya, published 9/10/2021)

3 dari 3 halaman

Posisi Barcelona saat Ini

Video Populer

Foto Populer