Sukses


Liga Spanyol: Rencana 3 Jam Atletico Madrid untuk Gaet Lionel Messi

Bola.com, Madrid - Pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone, mengaku ingin mendatangkan Lionel Messi ke timnya pada musim panas lalu. Simeone menyebut Atletico memiliki rencana tiga jam menggaet Messi, namun akhirnya gagal. 

Lionel Messi merupakan satu di antara pemain yang meramaikan bursa transfer musim panas 2021. Pasalnya, durasi kerja Messi bersama Barcelona berakhir pada 30 Juni tahun ini.

Kapten Timnas Argentina itu pun tak bisa menambah kontraknya bersama El Barca, karena terbentur aturan salary cap yang ditetapkan La Liga. Berstatus bebas transfer, Lionel Messi diincar sejumlah klub elite Eropa.

Mulai dari Manchester United, Manchester City, Juventus, hingga Paris Saint-Germain. Hingga akhirnya, PSG yang sukses mendapatkan jasa pemain berusia 34 tahun tersebut pada 10 Agustus 2021.

Bersama PSG, Lionel Messi sepakat menandatangani kontrak berdurasi dua musim atau hingga 30 Juni 2023, dengan opsi perpanjangan satu tahun. Dia juga mendapatkan bayaran 35 juta euro (Rp 590 miliar) per musim dari Les Parisiens.

 

2 dari 4 halaman

Diincar Atletico Madrid

Selain klub-klub elite tersebut, Atletico Madrid juga ternyata berminat mengamankan jasa Lionel Messi. Bahkan, Atletico mengutus Luis Suarez untuk merayu Messi agar mau bergabung ke Atletico. 

Akan tetapi, rencana tersebut urung terealisasi. Lionel Messi pada akhirnya lebih memilih untuk menerima pinangan dari PSG.

"Saya tidak menelepon Leo, tetapi saya menelepon Luis Suarez, untuk menanyakan bagaimana kabar Messi, apakah dia menyukainya dan apakah ada sedikit peluang bagi Messi untuk datang ke Atletico," kata Simeone.

"Itu adalah sesuatu yang berlangsung selama tiga jam, karena PSG sudah memutuskan untuk mengontraknya. Jadi kesempatan untuk bekerja dengan Messi tidak pernah terwujud," lanjutnya.

"Dia selalu di Barca (sebelum bergabung dengan PSG), saya pernah di Atletico dan kami tidak cocok sebagai pemain di Timnas Argentina," jelas Diego Simeone.

 

3 dari 4 halaman

Statistik Lionel Messi di PSG

Bergabung dengan Paris Saint-Germain, Lionel Messi kesulitan memperlihatkan sentuhan magisnya. Dari lima pertandingan yang sudah dijalani pada musim ini, Messi baru mendulang satu gol.

Satu-satunya gol La Pulga tercipta ketika PSG bersua Manchester City pada laga kedua Grup A Liga Champions di Parc des Princes, 29 September 2021. Berkat gol Messi, Paris Saint-Germain menang 2-0 atas City.

Sumber: Goal International

4 dari 4 halaman

Yuk Tengok Posisi Atletico Madrid di Bawah Ini:

Video Populer

Foto Populer