Sukses


5 Pemain dengan Klausul Rilis Termahal di Dunia: Ansu Fati Pimpin Dominasi Pemain dari Liga Spanyol

Bola.com, Jakarta - Ansu Fati sudah mengakhiri spekulasi soal masa depannya. Pemain berusia 18 tahun itu baru saja menandatangani kontrak baru bersama Barcelona.

Kontrak Ansu Fati sebelumnya akan habis di musim panas tahun depan. Namun, Barcelona pada akhirnya berhasil mengikat Fati dengan kontrak baru.

Barcelona mengikatnya dengan kontrak berdurasi enam tahun. Sehingga Fati akan bertahan di Camp Nou hingga tahun 2027.

Kini, Fati tentu saja akan mendapat kenaikan gaji yang cukup signifikan. Namun, Barcelona tidak mengungkapkan berapa besarannya.

Di kontrak baru Fati tersebut, Barcelona memasang klausul rilis bernilai 1 miliar euro. Dengan demikian, Fati menjadi pemain teranyar yang memiliki klausul pelepasan sangat besar.

Berikut adalah lima pemain dengan klausul rilis tertinggi. Ternyata didominasi pemain dari Liga Spanyol lho.

2 dari 7 halaman

5. David Alaba

David Alaba merupakan pemain baru Real Madrid. Pemain belakang asal Austria tersebut didatangkan dari Bayern Munchen dengan status bebas transfer.

Los Blancos mengontrak Alaba durasi kontrak hingga 30 Juni 2026. Raksasa Spanyol tersebut juga memagari sang pemain dengan klausul pelepasan sebesar 850 juta euro.

3 dari 7 halaman

4. Karim Benzema

Karim Benzema tampil tajam bersama Real Madrid pada musim panas ini. Bomber asal Prancis tersebut sudah mencetak 11 gol dari 11 pertandingan.

Real Madrid memperpanjang kontrak Benzema hingga musim panas 2023 pada Agustus lalu. Dia sekarang memiliki klausul pelepasan yang mencapai 1 miliar euro.

4 dari 7 halaman

3. Federico Valverde

Federico Valverde memperkuat tim utama Real Madrid sejak tahun 2017. Dia sekarang merupakan pemain reguler di lini tengah Los Blancos.

Mengingat kualitasnya, Real Madrid memagari Valverde dengan klausul pelepasan sebesar 1 miliar euro. Pemain 23 tahun ini terikat kontrak dengan Los Blancos sampai 30 Juni 2027.

5 dari 7 halaman

2. Pedri

Pedri merupakan aset masa depan Barcelona. Raksasa Spanyol tersebut belum lama ini berhasil memperpanjang kontrak pemuda berusia 18 tahun itu.

Blaugrana mengikat Pedri dengan kontrak hingga lima tahun ke depan atau sampai tahun 2026. Selain itu, Barcelona juga memasukkan klausul sebesar 1 miliar euro.

6 dari 7 halaman

1. Ansu Fati

Ansu Fati merupakan pemain didikan akademi Barcelona. Dia menjalani debut di tim utama pada Agustus 2019 dan sudah menunjukkan performa yang mengesankan sejak saat itu.

Sampai sejauh ini, Fati sudah mencetak 15 gol dan enam assist dari 48 pertandingan bersama Blaugrana. Mengingat betapa berharganya Fati, Barcelona memagari sang pemain dengan klausul sebesar 1 miliar euro.

Sumber: Transfermarkt

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta, Published 22/10/2021)

7 dari 7 halaman

Di Mana Posisi Barcelona Saat Ini?

Video Populer

Foto Populer