Sukses


Kapten Barcelona Pasang Badan Setelah Kekalahan dari Rayo Valecano di Liga Spanyol: Saya Tertidur

Bola.com, Barcelona - Kapten Barcelona, Sergio Busquets, mengambil penuh tanggung jawab atas kekalahan Blaugrana 0-1 di markas Rayo Valecano, pada lanjutan Liga Spanyol, Kamis (28/10/2021). 

Kekalahan Barcelona itu berujung fatal. Barca langsung mendepak sang pelatih, Ronald Koeman, setelah pertandingan. 

Kekalahan Barcelona dipastikan melalui gol semata wayang Radamel Falcao pada menit ke-30. Setelah itu, Barca tak mampu mencetak gol balasan. 

Sergio Busquets tidak berusaha menghidar dari kesalahan setelah laga tersebut. Dia malah menempatkan diri sebagai sasaran tembak kritikan dan mengaku sepenuhnya bertanggung jawab atas hasil buruk tersebut. 

"Saya tertidur. Mereka kemudian mengambil bola dari saya," kata Busquets, membahas gol Radamel Falcao, seperti dikutip dari Marca

"Mereka kemudian melakukan serangan balik dan mengeksekusinya dengan sangat baik. Itu kesalahan saya," imbuh Sergio Busquets tentang gol yang bersarang ke gawang Barcelona

 

2 dari 4 halaman

Tidak Pede dan Tak Fokus

Rayo Valecano menikmati memiliki Falcao pada musim ini. Tetapi gelandang Barcelona itu memuji tim lawan karena membuat pertandingan menjadi sulit di semua area lapangan.

“Ini adalah tempat yang sulit untuk dimainkan dan kami harus memulai dari belakang,” kata Busquets. "Saya membuat kesalahan dan kami membayar mahal."

“Kami memiliki peluang di babak kedua, dan penalti. Kami kurang dalam segala hal: kepercayaan, konsentrasi, tidak membuat kesalahan. Kami tidak bermain buruk, tetapi segalanya bertambah dan sulit ketika Anda tidak mencetak gol," imbuhnya. 

 

3 dari 4 halaman

Ronald Koeman Dipecat

Sementara itu, Ronald Koeman akhirnya harus angkat kaki dari Barcelona. Koeman dipecat Barca menyusul rentetan hasil buruk pada musim ini.

"Barcelona telah membebaskan Ronald Koeman dari tugasnya sebagai pelatih tim utama. Presiden klub, Joan Laporta, memberi tahu dia tentang keputusan tersebut setelah kekalahan melawan Rayo Vallecano," bunyi pernyataan resmi Los Cules.

Barcelona tampil mengecewakan pada musim 2021/2022. Dari 13 pertandingan yang sudah dijalani, Barcelona hanya meraih lima kemenangan, tiga hasil imbang, dan menelan lima kekalahan.

Teranyar, Blaugrana menyerah 0-1 dari Rayo Vallecano pada laga pekan ke-11 La Liga di Estadio de Vallecas, Kamis dini hari WIB. Gol tunggal kemenangan Vallecano disarangkan Radamel Falaco pada menit ke-30.

Kekalahan tersebut membuat Barcelona kini berada di peringkat kesembilan klasemen sementara La Liga dengan nilai 15. Mereka tercecer enam poin dari Real Madrid yang menempati posisi teratas.

Selain di liga, Barca juga tampil melempem di Liga Champions musim ini. Barcelona menghuni peringkat ketiga Grup E dengan nilai tiga, hasil dari dua kekalahan dan sekali menang.

Sumber: Marca 

4 dari 4 halaman

Yuk Tengok Posisi Barcelona

Video Populer

Foto Populer