Sukses


Liga Spanyol: Carlo Ancelotti Kecam Perlakuan Fans Barcelona kepada Ronald Koeman Setelah El Clasico

Bola.com, Jakarta Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti mengecam sikap yang dilakukan oleh fans Barcelona setelah pertarungan bertajuk El Clasico akhir pekan kemarin. Yakni saat pelatih Barcelona, Ronald Koeman mendapat perlakuan tidak terpuji dari suporter.

Dalam laga di Camp Nou, Minggu (24/10/2021) malam, Real Madrid sukses mengatasi tuan rumah Barcelona dengan skor 2-1. Gol Los Blancos dicetak oleh David Alaba dan Lucas Vazquez. Barca hanya mampu membalas satu gol lewat Sergio Aguero.

Namun usai pertandingan, sejumlah suporter Barcelona terlihat menyerang mobil Koeman saat pria asal Belanda itu berusaha meninggalkan stadion. Banyak suporter mengerumuni kendaraannya untuk menunjukkan rasa frustrasi mereka atas hasil mengecawakan kontra Madrid.

Carlo Ancelotti mengatakan bahwa insiden yang dialami oleh Ronald Koeman tidak dapat dimaklumi. Terutama jika selalu terjadi untuk para pelatih, ketika pendukung kecewa atas hasil yang diraih.

“Kami memiliki masalah di masyarakat. Dia bukan pelatih, dia orang yang tugasnya adalah pelatih,” ungkap Carlo Ancelotti seperti dilansir dari Sportsmole, Rabu (27/10/2021).

2 dari 4 halaman

Sebuah Masalah

Mantan pelatih AC Milan dan Chelsea itu menambahkan bahwa kejadian yang dialami Koeman tidak pantas dilakukan bagi siapapun suporter. Menurutnya, kekecewaan tidak harus dilampiaskan dengan melakukan intimidasi kepada siapapun.

Termasuk kepada seorang pelatih sekalipun yang bersama-sama dengan pemain mencoba meemberikan hasil positif di setiap pertandingan. Carlo Ancelotti berharap kejadian serupa tidak lagi terjadi atau menimpa pelatih lain.

"Kurangnya rasa hormat seperti itu berarti kita memiliki masalah di masyarakat." tegas pelatih asal Italia itu.

Terlepas dari hal itu, Ancelotti berhasil membawa Madrid kembali lebih superior dari Barcelona sebagai rival abadai. Dengan kemenangan di Camp Nou akhir pekan lalu, Madrid berada di urutan pertama La Liga dengan nilai 21.

3 dari 4 halaman

Ronald Koeman Dipecat

Di sisi lain, Barcelona resmi memecat Ronald Koeman dari jabatannya sebagai pelatih pada Kamis (28/10/2021) pagi WIB. Keputusan Barca mendepak Koeman tak lepas dari hasil minor yang didapat pada musim ini.

"Barcelona telah membebaskan Ronald Koeman dari tugasnya sebagai pelatih tim utama. Presiden klub, Joan Laporta, memberi tahu dia tentang keputusan tersebut setelah kekalahan melawan Rayo Vallecano," bunyi pernyataan resmi Barcelona.

Los Cules tampil mengecewakan pada musim 2021/2022. Dari 13 pertandingan yang sudah dijalani, Barcelona hanya meraih lima kemenangan, tiga hasil imbang, dan menelan lima kekalahan.

Teranyar, Blaugrana menyerah 0-1 dari Rayo Vallecano pada laga pekan ke-11 La Liga di Estadio de Vallecas, Kamis dini hari WIB. Gol tunggal kemenangan Vallecano disarangkan Radamel Falaco pada menit ke-30.

Hasil minor itu pun membuat Barcelona kini berada di peringkat kesembilan klasemen sementara La Liga dengan nilai 15. Mereka tertinggal enam poin dari Real Madrid yang menempati posisi teratas.

Tak hanya di liga, Barca juga tampil buruk di Liga Champions. Mereka menghuni peringkat ketiga Grup E dengan nilai tiga, hasil dari dua kekalahan dan sekali menang.

Sumber: sportsmole

4 dari 4 halaman

Persaingan Real Madrid dan Barcelona di La Liga

Video Populer

Foto Populer