Sukses


Liga Spanyol: Al-Sadd Resmi Melepas Xavi Hernandez ke Barcelona

Bola.com, Doha - Al-Sadd mengonfirmasi bahwa Xavi Hernandez akan menuju Barcelona. Melalui pernyataan resmi, klub Qatar itu menuturkan kubu Blaugrana telah menyelesaikan biaya administrasi dalam klausul kontraknya.

Setelah ini, Barcelona tinggal berbicara dengan Xavi Hernandez terkait kontrak, berikut gaji beserta durasinya.

"Al-Sadd telah menyetujui kepindahan Xavi Hernandez menuju Barcelona setelah klausul pelepasan sudah dipenuhi," bunyi keterangan manajemen klub, Jumat (5/11/2021) waktu Qatar.

"Kami telah menyepakati transfer dengan Barcelona. Xavi Hernandez adalah figur penting dalam sejarah Al-Sadd, kami mendoakan yang terbaik buat kelanjutan kariernya."

Xavi Hernandez akan menjadi pengganti Ronald Koeman yang dipecat usai kekalahan dari Rayo Vallecano. Adapun kursi kepelatihan kemudian dipegang oleh Sergi Barjuan.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Ngebet ke Barcelona

Xavi merupakan satu di antara maestro terbaik Barcelona. Datang dari akademi La Masia, ia memenangi delapan gelar Liga Spanyol dan empat Liga Champions.

Total, ia telah bermain sebanyak 767 kali, mencetak 85 gol, plus mengoleksi 184 assist.

Xavi meninggalkan Barcelona pada 2015 dan mengakhiri kariernya di Al-Sadd di mana ia bermain selama empat tahun.

"Xavi memberi tahu kami beberapa hari lalu mengenai keinginannya kembali ke Barcelona karena melihat kondisi kritis di sana. Kami paham, dan memutuskan untuk tidak menahannya," ujar CEO Al-Sadd, Turki Al-Ali.

Sumber: Al-Sadd

3 dari 3 halaman

Posisi Barcelona Saat Ini

Video Populer

Foto Populer