Sukses


Hasil Liga Spanyol: Dramatis! Ada 2 Gol Dianulir, Celta Vigo Gagalkan Kemenangan Barcelona yang Sempat Unggul 3 Gol

Bola.com, Vigo - Laga dramatis terjadi ketika Celta Vigo menjamu Barcelona dalam laga jornada 13 La Liga Spanyol di Stadion Abanca Balaidos, Vigo, Sabtu (6/11/2021). Barcelona sempat unggul 3-0 pada babak pertama, tapi Celta Vigo bangkit dan mencetak tiga gol di babak kedua.

Pada awal laga, Barcelona memang memperlihatkan dominasi yang lebih baik ketimbang tim tuan rumah. Blaugrana mencoba untuk bermain cepat dalam meraih keunggulan.

Barcelona langsung membuka keunggulan ketika laga baru berjalan lima menit. Ansu Fati mencatatkan namanya di papan skor setelah memaksimalkan umpan dari Jordi Alba.

Tim tamu kemudian berhasil menggandakan keunggulan pada menit ke-18. Gol tersebut dicetak oleh Sergio Busquets dari luar kotak penalti setelah mendapat umpan dari Nico Gonzalez.

Barcelona bahkan mampu memperlihatkan dominasinya dengan menambah keunggulan menjadi 3-0 pada menit ke-34. Memphis Depay mencetak gol setelah menerima umpan dari Jordi Alba dan memaksimalkannya dengan tandukan kepala. Keunggulan tiga gol ini pun bertahan hingga babak pertama berakhir.

2 dari 4 halaman

2 Gol Dianulir, Tetap Mampu Celta Vigo Bangkit di Babak Kedua

Celta Vigo berusaha bangkit pada babak kedua. Pada menit ke-50, Iago Aspas berhasil menjebol gawang Marc-Andre ter Stegen. Namun, gol tersebut dianulir wasit karena sang pemain dianggap sudah berada di posisi offside.

Dua menit berselang, tepatnya pada menit ke-52, Iago Aspas benar-benar menjebol gawang Barcelona dan membuat gairah di Stadion Abanca-Balaidos meningkat.

Pada menit ke-69 lagi-lagi kesialan menimpa Celta Vigo. Gol yang dicetak Nolito untuk membuat kedudukan makin tipis dianulir wasit. Nolito dianggap melakukan handsball saat menahan bola dan kemudian melepaskan tembakan yang mengoyak jala gawang Barcelona.

Seperti halnya gol pertama Celta yang dicetak Iago Aspas yang sempat dianulir golnya, Nolito pun mencetak gol kedua bagi timnya pada menit ke-74. Tandukan kepala yang dilepaskan Nolito setelah menerima umpan dari Franco Cervi sukses bersarang di gawang Barcelona.

Hanya tertinggal satu gol membuat tim tuan rumah makin semangat untuk menekan pertahanan Barcelona. Berbagai upaya dilakukan oleh tim asuhan Eduardo Coudet itu untuk bisa menyamakan kedudukan dalam waktu tersisa.

Permainan spartan yang diperlihatkan Celta Vigo benar-benar luar biasa. Pada masa injury time, tim tuan rumah sukses menyamakan kedudukan menjadi 3-3 lewat gol Iago Aspas yang memaksimalkan umpan pendek Javier Galan.

Gol tersebut dirayakan begitu luar biasa oleh para pemain dan ofisial Celta Vigo. Pertandingan pun berakhir dengan kedudukan imbang 3-3 lewat sebuah perjuangan dramatis tim tuan rumah untuk tidak menyerahkan poin penuh kepada Barcelona.

 
3 dari 4 halaman

Susunan Pemain

  • Celta Vigo (4-1-3-2): Matias Dituro; Hugo Mallo, Joseph Aidoo, Jeison Murillo, Javier Galan; Renato Tapia; Augusto Solari, Denis Suarez, Nolito; Iago Aspas, Thiago Galhardo
  • Pelatih: Eduardo Coudet
  • Barcelona (4-3-3): Marc-Andre ter Stegen; Oscar Mingueza, Eric Garcia, Clement Lenglet, Jordi Alba; Nico Gonzalez, Sergio Busquets, Frenkie de Jong; Gavi, Ansu Fati, Memphis Depay
  • Pelatih: Sergi Barjuan
4 dari 4 halaman

Posisi Celta Vigo dan Barcelona Saat Ini

Video Populer

Foto Populer